Pemkab. Muara Enim Dukung Pengembangan Platform Puja Indah Kemendagri

Berita, Daerah, Travel48 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pagi ini (22/2/2021) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Penerapan Model Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) melalui Layanan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) secara virtual dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang), H. Riswandar, S.H., M.H. didamping Kaban Balitbangda Muara Enim, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si. di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Kantor Bappeda Muara Enim.

Baca juga:  Hasil Operasi Sikat Musi 1 Tahun 2021, Polres Muara Enim Ringkus 25 DPO Pelaku 3C

Bimtek tersebut dihadiri sekitar 80 peserta dari kabupaten/kota se-Indonesia.

Kepala Litbang Kemendagri, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si. mengatakan, aplikasi Puja Indah bertujuan untuk menjalankan amanat regulasi dalam meningkatkan pelayanan publik, serta mempercepat pertumbuhan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa platform aplikasi Puja Indah masih dalam tahap pengembangan, serta telah melakukan pengoptimalan layanan pengembangan dengan menambah yang semula hanya 7 menjadi 13 layanan.

Baca juga:  Menteri Perhubungan Adakan Inspeksi di Bandara Soeta

Sementara itu, Asisten Perekobang, mewakili Bupati Muara Enim, sangat mendukung pengembangan aplikasi Puja Indah ini.

Ia berharap dengan jejaring ini dapat meningkatkan percepatan dalam hal memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat, dengan layanan yang multifungsi serta terintegrasi antara perangkat daerah, sehingga sangat mempermudah dalam menjalankan layanan. (Prokopim-ME/Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *