Kab. Lahat Urutan Teratas Realisasi Cakupan Vaksinasi Covid-19 se-Sumsel

Berita, Sumsel63 views

LAHAT, ENIMTV – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat, Kabupaten Lahat merupakan kabupaten/kota yang berada di urutan teratas dalam realisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Setidaknya dalam grafik yang dibuat oleh Dinkes Provinsi Sumsel, cakupan vaksinasi dosis pertama yang diberikan pada Senin (1/2/2021) lalu, Kabupaten Lahat tembus diangka 100,4% dari standar yang ditetapkan.

“Ini bukti antusias warga Kabupaten Lahat mengikuti aksi vaksinasi. Bukti masyarakat kita percaya kepada Pemerintah dan ingin segera terbebas dari jeratan virus Corona,” kata Plh. Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq M. Putra, Minggu (21/2).

Baca juga:  Apel Gabungan TNI-Polri, Sejumlah Cafe Remang-remang di Muara Lawai Dirazia

Taufiq menjelaskan, untuk cakupan vaksinasi dosis kedua yang mulai diberikan Senin (15/2) lalu, Kabupaten Lahat berada diangka 35,71%. Saat ini vaksinasi dosis kedua masih berlangsung dilakukan secara bergilir. Di mana Bupati Lahat, Cik Ujang S.H. sebagai orang pertama yang mendapatkan vaksinasi, lalu diikuti Forkopimda, OPD, dan seluruh jajaran tenaga kesehatan di RSUD serta 32 puskesmas di Kabupaten Lahat.

Baca juga:  Kapolda Sumsel Resmikan Musala Mang Pedeka dan Pemugaran Makam Keluarga Sultan Raden Fattah di Desa Pagar Batu

“Usai tenaga kesehatan, lanjut ASN dan masyarakat Kabupaten Lahat. Sejauh ini tidak ada yang mengeluh alami sakit usai vaksinasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Lahat Cik Ujang sempat mengatakan kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk jangan ragu mengikuti vaksinasi covid-19. Vaksin yang disiapkan pemerintah sudah lulus BPOM dan mendapat label halal dari MUI. Masyarakat harus percaya, dirinya sebagai pemimpin daerah tidak mungkin mencelakai rakyat. Hal ini dilakukan untuk kesehatan warga Lahat, untuk pulihnya lagi perekonomian, pembangunan di Kabupaten Lahat.

Baca juga:  Tak Terima Dipecat Sepihak oleh Kades, Ratusan Perangkat Desa Geruduk Pemda Lahat

“Kepada masyarakat Kabupaten Lahat, ayo sama-sama memerangi Covid-19. Jangan takut untuk divaksin, kami di sini telah memberikan contoh. Supaya Covid-19 sirna dari Kabupaten Lahat. Dengan begitu, kita dapat menjalankan kegiatan rutinitas dengan lancar, dan ekonomi di daerah bisa kembali stabil,” ujar Cik Ujang beberapa waktu lalu.

Cik Ujang juga mengingatkan, walaupun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *