Jalur Lintas Lahat-Pagaralam Ambles Akibat Hujan Deras, Pengguna Jalan Dialihkan Melewati Jalur Gumay Ulu

Berita, Sumsel108 views

LAHAT, ENIMTV – Akibat hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi mengguyur Kabupaten Lahat sejak Jumat (12/2) malam hingga Sabtu (13/2) pagi, membuat Jalan Lintas antara Kabupaten Lahat – Kota Pagaralam, tepatnya di antara Desa Karang Dalam dan Desa Lubuk Sepang, Kec. Pulau Pinang, Kab. Lahat, Provinsi Sumatera Selatan ambles dan longsor.

Baca juga:  Ketum SMSI Lantik Erris J Napitupulu Jadi Ketua di Sumut, Edy Rahmayadi: Kritik & Saran Dibutuhkan Pemerintah

Akibat kejadian tersebut, jalan penghubung Kabupaten Lahat – Kota Pagaralam itu tidak dapat dilewati, di mana longsor hampir menghabiskan seluruh badan jalan.

Personil Satlantas Polres Lahat yang berjaga di lokasi, Bripka Seprianto mengimbau kepada pengguna jalan yang ingin menuju ke Kota Pagaralam untuk menggunakan jalur alternatif Gumay Ulu. Kemudian pengguna jalan dari arah Pagaralam masih tetap bisa melewati Pulau Pinang.

Baca juga:  Bawaslu Lahat Gelar Rapat Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu, Ajak Organisasi Wartawan dan Media

“Untuk mengurai kemacetan, kami menerapkan sistem satu jalur, yang dari arah lahat bisa melewati Kec. Gumay Ulu dan dari arah Pagaralam bisa tetap melewati Kec. Pulau Pinang,” jelasnya. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *