oleh

Pemkab Lahat Gelar Apel Simulasi Tanggap Darurat Bencana Alam dan Bencana Sosial

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat menggelar Apel Simulasi Tanggap Darurat Bencana Alam dan Bencana Sosial. Acara bertempat di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Selasa (2/2/2021).

Apel Simulasi ini dilaksanakan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lahat. Peserta apel tersebut terdiri dari anggota Tagana, BPBD, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Kesehatan.

Plt. Kadinsos Lahat dalam laporannya, mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini adalah suatu bentuk kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana serta mendeteksi dini dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi serta angin puting beliung dan juga bencana sosial lainnya, seperti faktor kemiskinan, kebakaran, merebahnya virus Covid-19 termasuk bencana sosial lainnya.

Baca juga:  PWI Muara Enim Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Lahat

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang. S.H. dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial, BPBD, Satpol PP dan Damkar serta Tagana, yang telah berperan aktif dan siaga dalam menangani penanggulangan bencana di Kabupaten Lahat.

“Tujuan dari kegiatan simulasi ini adalah apabila terjadi bencana kita sudah siap dapur umum dengan peralatan yang lengkap dari BPBD, Tagana, Satpol PP dan Damkar serta Tenaga Kesehatan dibantu oleh TNI-Polri yang selalu siap dalam menangani penanggulangan bencana di Kabupaten Lahat,” jelas Cik Ujang.

Baca juga:  Tim Evaluator Kemenpan RB Kunjungi Pengadilan Negeri Muara Enim

“Saat ini musim hujan sehingga rawan akan longsor, dengan ini kita sudah siap siaga dalam menanggani penanggulangan bencana di Kabupaten Lahat,” imbuhnya,

Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien, Kajari Lahat Fitra, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Jimmy Maruly, S.H., M.H., Kapolres Lahat, Pj. Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad, M.Pd.I., para Asisten dan jajaran OPD terkait. (Endi)

Baca juga:  Kejari Lahat Musnahkan Barang Bukti Perkara yang Telah Inkrah di Tahun 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *