oleh

Hadiri Musrenbang Dapil 1 Kota Lahat, Cik Ujang Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Kelestarian Ekosistem Sungai

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Dapil 1 Kecamatan Lahat. Acara berlangsung di Kantor Camat Kota Lahat, Senin (1/2/2021).

Musrenbang kali ini bertemakan “Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan Daya Saing Daerah yang Didukung Perbaikan Kualitas Infrastruktur dan Konektivitas Berbasis Pemerataan Berkelanjutan”.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T., Sekdakab H. Deswan Irsyad, beserta seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Lahat, Camat Kota Lahat Zubhan Awali, lurah beserta seluruh kepala desa.

Baca juga:  Pemdes Prabu Menang Bagikan BLT DD kepada 104 KK

Dalam sambutannya, Cik Ujang mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Di antaranya adalah tidak membuang sampah di sembarang tempat, menangkap ikan di sungai dengan cara meracuni atau menggunakan setrum demi menjaga ekosistem yang ada di Sungai Lematang.

“Mari kita jaga kelestarian lingkungan, sungai kita, dengan tidak menyetrum agar ikan-ikan di sungai cepat berkembang biak,” ajaknya

Baca juga:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Plt. Bupati Muara Enim Pimpin Penanaman 1.000 Bibit Pohon

Bahkan, Cik Ujang siap memberikan hadiah uang cash sebesar Rp3 juta, bagi siapa saja yang berhasil menangkap pelaku penyetrum ikan.

“Tangkap pelakunya tunjukkan ke saya dan akan kami berikan hadiah uang tunai Rp3 juta bagi yang menangkap,” tegasnya.

Terpisah, Camat Kota Lahat Zubhan Awali saat diwawancarai oleh awak media, mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan dari Bappeda, Dapil 1 Kecamatan Kota Lahat pada tahun 2021 ini mendapat kucuran dana APBD sebesar Rp32 miliar.

Baca juga:  Pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi, Cik Ujang Ajak Seluruh OPD Bahu-membahu Wujudkan "Lahat Bercahaya"

“Dana tersebut salah satunya akan digunakan untuk normalisasi aliran ayek Apul Untuk mencegah terjadi banjir,” ungkapnya.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat maksimal memanfaatkan dan saling menjaga seluruh fasilitas umum yang telah dibangun oleh Pemkab Lahat,” pungkasnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *