oleh

Vaksin Sinovac Tiba di Kab. Lahat, Cik Ujang: Saya Siap Menjadi Orang Yang Pertama Divaksin

LAHAT, ENIMTV – Vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba di Kabupaten Lahat dengan dikawal ketat oleh personil Brimob Polda Sumsel beserta anggota Polres Lahat, anggota Kodim 0405 serta subdenpom II Lahat. Mobil Box yang diiringi oleh beberapa kendaraan taktis tersebut memasuki Gudang Obat dan Farmasi Dinas Kesehatan Lahat, Jumat (29/1/2021) sore sekitar pukul 14.00 WIB.

Vaksin tersebut secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. didampingi oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, S.T., Pjs Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad, M.Pd.I., Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawab El Amin, S.H., Kajari, Plh Kadinkes Taufik M. Putra, SKM., M.Kes., Kepala BPBD Ali Afandi, Kasat Pol PP, Linmas dan Damkar Fauzan Khoiri Denin.

Baca juga:  Sekda Lahat Pimpin Rapat Bahas Peraturan Bupati Lahat Terkait Penegakan Disiplin Covid-19

Dalam sambutannya, Bupati Lahat mengucapkan rasa syukur, di mana Vaksin Sinovac tersebut telah tiba di Kabupaten Lahat dengan selamat tanpa gangguan apapun.

“Kita patut bersyukur dan bahagia karena dengan adanya Vaksin yang tiba di Kabupaten Lahat pada hari ini, maka Kabupaten Lahat siap melaksanakan Vaksinasi. Dan sebagai Bupati, saya menyatakan siap untuk menjadi orang yang pertama kali divaksin,” tegas Cik Ujang diiringi riuh tepuk tangan dari semua orang yang hadir di Gedung Farmasi Pemkab Lahat.

Baca juga:  Bupati Empat Lawang Terima Kunjungan 3 Ketua Organisasi Kewartawanan yang Ada di Empat Lawang

Bupati Cik Ujang bersama Ketua DPRD Fitrizal Homizi turut menyempatkan diri meninjau gudang tempat penyimpanan vaksin dengan didampingi oleh Plh Kadinkes Lahat Taufik M Putra, menunjukkan beberapa keunggulan Vaksin Sinovac kepada seluruh awak media.

“Salah satu keunggulan Vaksin Sinovac terletak pada cara penyimpanannya, karena bisa disimpan dalam lemari pendingin konvensional sehingga tidak memerlukan tempat pendingin khusus,” ujar Taufik.

Baca juga:  Kasum TNI Buka Rakorpers TNI Tahun 2021

“Rencananya seluruh SKPD dan Forkopimda, para Tenaga Kesehatan juga akan divaksinasi pada tanggal 1 februari mendatang,” pungkasnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *