oleh

Aksi Pencurian Onderdil Mobil Terjadi di Desa Pelajau

BANYUASIN, ENIMTV – Pelaku kejahatan selalu ada celah untuk melakukan aksinya, pasti yang jadi incaran untuk dicuri karena ada barang berharga.

Insiden dicurinya onderdil mobil kini dialami Ishak (50) warga Desa Pelajau, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Dirinya kaget ketika bangun pagi onderdil mobil truk Mitsubishi miliknya hilang.

“Saya tidak menyangka kalau mobil yang baru selesai diperbaiki malah dicuri onderdilnya, banyak juga yang hilang ,baterai 2 buah, Pompa minyak, Dinamo Cas dan gardan sama As Payung nyaris dibawa maling,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (2/1/2021).

Baca juga:  Yaya Team Keluar sebagai Juara Semi Open Turnamen Mobile Legends Pelajau Champions Tahun 2020

Menurutnya, kerugian yang dialami berkisar 10 juta, karena alat onderdil yang dicuri merupakan barang yang mudah dilepas.

Ishak mengira pelaku lebih dari satu orang, dan sempat buang air besar di sekitar mobil.

“Sudah lihai pelaku ini, paham dengan onderdil, dan saya berharap hal ini jadi perhatian pihak terkait agar masyarakat tidak diresahkan aksi maling, saya belum sempat lapor polisi karena masih beres-beres,” terangnya.

Baca juga:  Dana Donasi Capai Rp 1,095 Miliar, Pemkab Lahat beserta Warga Korban Kebakaran Pasar Bawah Sepakat Gunakan untuk Bangun Rumah Kembali

Sementara itu, tokoh masyarakat yang pernah menjabat BPD, Yahya berharap dengan adanya aksi pencurian onderdil mobil agar masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga Kamtibmas agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

“Dengan adanya aksi maling, baik itu maling Onderdil Mobil maupun yang lain, mari bersama jaga keamanan bersama agar keamanan dan ketertiban di masyarakat terwujud,” ajaknya. (SMSI)

Baca juga:  Gunakan Helikopter, BNPB Distribusikan Bantuan Logistik Pascagempa M 6,2 Sulbar ke Empat Kecamatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *