oleh

2000 Bibit Buah Siap Ditanam, Sukseskan Gerakan Pulawan Bueh

BANYUASIN, ENIMTV – Bupati Banyuasin, H. Askolani, S.H., M.H. didampingi Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, S.H. menghadiri acara penanaman bibit tanaman buah-buahan bantuan dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) Banyuasin di Halaman Rumah Susun Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Rabu (14/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati H. Askolani mengatakan bahwa bantuan bibit tanaman buah untuk masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata perhatian pemerintah melalui PBB Banyuasin dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat yang lumpuh akibat pandemi covid 19.

Baca juga:  Sumber Pendanaan Partai Politik

“Pemkab Banyuasin sangat mengapresiasi dan menyambut baik bantuan bibit buah-buahan dari PBB Banyuasin ini, yang mana sejalan dengan 7 (tujuh) Program Prioritas dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat yaitu Pulawan Bueh semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Banyuasin,” ujarnya.

Ada sebanyak 2.000 batang yang terdiri dari Tanaman Akasia sebanyak 500 batang, Daun salam sebanyak 500 batang, Tanaman Petai sebanyak 500 batang, Tanaman Jengkol sebanyak 250 batang, tanaman durian sebanyak 250 batang. Bibit-bibit ini nantinya akan ditanam di Rusunawa, Polres, Kodim, Kantor Camat Banyuasin III.

Baca juga:  Safari Ramadhan di Desa Tanah Lembak Rambutan, Bupati dan Wabup Banyuasin Launching Gema Taman

Askolani menambahkan Pemkab Banyuasin telah merencanakan pelaksanaan pengadaan bantuan bibit buah-buahan varietas unggulan Nasional dan Daerah kepada masyarakat yang memiliki pekarangan di seluruh wilayah baik ditingkat Kecamatan atau Pedesaan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Dalam menyukseskan program tersebut, Banyuasin menggunakan Bantuan APBD/APBN dapat juga menggunakan Dana Desa, Bantuan BUMD, BUMDES, CSR, Perusahaan, serta swadaya masyarakat melalui kegiatan sosial atau keagamaan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Banyuasin, Supendi Situmorang, S.P. mengatakan bahwa tanaman buah-buahan dapat memberikan manfaat untuk dikonsumsi buahnya terutama untuk masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Baca juga:  Giliran Komisi II DPRD Muba Kunjungi Dinas Koperasi dan UKM PALI

“Kami dari PBB Banyuasin akan terus bersinergi dengan Pemkab Banyuasin dan siap mendukung program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang mana salah satu gerakannya yaitu Pulawan Bueh,” tutupnya.

Turut hadir Kepala OPD Terkait, Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin H. Neny Slamet, dan Camat Banyuasin III Ahmad Rosyadi, SE., M.Si. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *