oleh

Melalui Perayaan Hari Ibu Nasional dan Hari Dharma Wanita 2020. Ketua TP PKK Lahat Berharap Perempuan Berdaya Indonesia Maju

LAHAT, ENIMTV – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny Lydiawati Cik Ujang berharap melalui perayaan Hari Ibu ke-92 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember berharap agar “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dan juga ia mengajak para perempuan untuk mengisi ruang-ruang kontribusi kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut mencari serta menjadi solusi untuk mengantar Indonesia sampai di titik sekarang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang dalam kegiatan perayaan Hari Ibu Nasional ke-92 dan perayaan Hari Dharma Wanita ke-21 Tahun 2020, di Ballroom Hotel Grand Zury Lahat, Jumat (19/12/2020).

Baca juga:  Kejagung Tetapkan Alex Noerdin sebagai Tersangka

“Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa,” ujar Lidyawati.

Ia menjelaskan, Kongres Perempuan I di tahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia dalam mengambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia.

“Maka sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mendapatkan akses, berpartisipasi, ikut menentukan arah, serta menikmati manfaat pembangunan. Terlebih Pandemi Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan,” beber Lidyawati.

Baca juga:  Kuasa Hukum PT. LPPBJ Sampaikan Klarifikasi Atas Tuduhan Fitnah Perusakan Hutan

Dilanjutkannya lagi, melalui Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92 Tahun 2020 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebihi apapun.

“Untuk itu, mari warnai PHI ini dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” tutup Lidyawati.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lahat, Hj. Nurlela mengatakan pelaksanaan perayaan Hari Ibu bertujuan untuk meningkatkan peran serta wanita dalam setiap aspek kehidupan, dalam bermasyarakat dan bernegara.

Baca juga:  Instruksikan Pemulihan Papua, Presiden Jokowi: Saya Percaya Warga Papua Cinta Damai

“Pada perayaan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, kita mengambil Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, bertujuan untuk meningkatkan peran serta wanita dalam setiap aspek kehidupan dalam bermasyarakat dan bernegara,” ujar Nurlela dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Pemkab Lahat Rudi Thamrin, Asisten 2 Pemkab Lahat, Kadis PP dan PA Lahat, Kadis Koperasi Lahat Yahya Edward, Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Lahat Taufik Hidayat dan Forkompinda Lahat. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *