oleh

Tinjau Bangunan Irigasi Tangga Manik, Cik Ujang Rencanakan Renovasi Kembali di Tahun 2021

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. didampingi oleh beberapa pejabat instansi terkait meninjau langsung saluran irigasi tangga manik yang terletak di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Selasa (15/12/2020).

Diketahui irigasi tersebut jebol pada awal tahun 2020 lalu akibat diterjang banjir.

Pantauan awak media dalam kegiatan tersebut Bupati Cik Ujang didampingi oleh Kades Tanjung Payang Sapri, Kepala BPKAD, Kabag PBJ dan Kadis PUPR beserta kepala OPD lainnya.

Baca juga:  Rapat Bersama PT. KAI, Bupati Lahat Kecewa Atas Ketidakhadiran Pimpinan PT. KAI

Saluran irigasi yang selama ini fungsinya mengalirkan air ke sawah-sawah di empat desa, yaitu Desa Tanjung Payang, Desa Banjar Negara, Desa Karang Dalam dan Desa Nantal yang sudah hampir satu tahun ini tidak bisa menyuplai air ke sawah sawah milik penduduk yang luasnya mencapai 364 hektare.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Lahat Cik Ujang berjanji akan membangunnya kembali di tahun depan 2021.

Baca juga:  Jamin Keamanan Warga, Polri Tegaskan Tindak Tegas KKB

“Kami sudah menerima laporan dari Kepala Desa dan masyarakat. Karena waktu itu belum sempat meninjau, jadi pada hari ini kita tinjau langsung,” ucap Cik Ujang.

“Sawah yang biasanya bisa tiga kali panen dalam satu tahun serta sebagai sumber mata pencaharian bagi penduduk di empat desa ini sangat mendesak untuk segera direalisasikan pembangunannya, supaya bisa membantu masyarakat kembali bisa bertani kembali,” imbuhnya.

Baca juga:  Jumlah Kasus Covid-19 Di Kab. Lahat Kini Meningkat Menjadi 163 Orang

“Insyaallah tahun 2021 ini akan kita perbaiki dan kita alirkan supaya masyarakat di empat desa ini dapat melanjutkan aktivitas persawahan kembali. Insyaallah bangunannya akan kita buat secara permanen,” beber Cik Ujang. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *