oleh

Warga dari 2 Desa di Kabupaten Muara Enim Terima Uang Ganti Rugi Pengadaan Tanah Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Warga Desa Sukarami dan Desa Baru Rambang, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim yang lahannya dibebaskan untuk pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim pada hari ini, Senin (14/12/2020) menerima Uang Ganti Kerugian (UGK) dalam Kegiatan Pemberian UGK Pengadaan Tanah Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim II, di Hotel Grand Zuri Muara Enim.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H. yang diwakili oleh Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Emran Tabrani, serta dihadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Muara Enim, perwakilan Polres Muara Enim, Humas Waskita Karya, dan perwakilan Bank Mandiri Cabang Muara Enim.

Baca juga:  Presiden Jokowi: Indonesia dalam Aksi Adaptasi Perubahan Iklim di CAS 2021

Dalam sambutannya, atas nama Pemkab Muara Enim, Plt. Asisten 1 mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan tugasnya dalam proses ganti rugi ini, mulai dari perencanaan, inventarisasi, musyarawah hingga pembayaran.

Emran menegaskan kepada Camat dan Kades terkait, agar selalu memonitor jangan sampai timbul permasalahan di lapangan terkait lahan yang sudah dilakukan pembayaran.

Baca juga:  Penyerahan Kunci Hasil Bedah Rumah Program Baznas Muara Enim Milik Warga Desa Muara Lawai

“Sehingga pada proses pembayaran ini sudah memang clean and clear, dalam artian tidak ada lagi permasalahan, baik itu sengketa batas maupun kepemilikan,” tegas Emran.

Lebih lanjut, Emran menjelaskan dengan adanya pembangunan jalan tol ini akan memberikan manfaat yang cukup banyak dan bisa dirasakan, baik dari sisi transportasi, maupun sisi pendongkrak terhadap perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pj. Bupati Muara Enim Gelar Salat Idul Adha Bersama Keluarga

“Oleh karena itu, saya berharap kepada panitia supaya proses pembayaran ganti rugi ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” harapnya. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *