oleh

Asisten I Pemkab Muara Enim Pimpin Audiensi Terkait Skema Ganti Rugi Pembebasan Lahan Tol Indralaya Muara-Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Teguh Jaya, M.M. memimpin Audiensi terkait dengan penjelasan proses penetapan bentuk ganti kerugian pengadaan tanah pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim tahap II dan penjelasan tentang kawasan hutan, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Senin (28/9/2020).

Hadir dalam rapat audiensi tersebut Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., perwakilan masyarakat Desa Sugih Waras Prof. Dr. Ir. H. Amin Rejo, MP, perwakilan BPN Muara Enim Junardi, Konsultan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Eko Wahyudi, dan pihak terkait lainnya.

Baca juga:  Pemkab. Lahat Masih Buka Peluang Program Peremajaan Sawit Rakyat, Ini Cara Daftarnya

Dalam keterangannya, Prof. Amin Rejo menyampaikan bahwa pada prinsipnya seluruh masyarakat Desa Sugih Waras, desa yang dilewati untuk pembangunan tol tersebut, mendukung program pemerintah dalam pembangunan jalan tol ini.

Menurutnya, pembangunan tol tersebut bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat desa setempat khususnya pada mobilitas jalan. Tetapi, pada proses bentuk ganti rugi lahan, pihaknya berharap bentuk ketransparan dalam menetapkan skema besaran ganti rugi lahan bagi warga, serta mengharapakan penjelasan terkait tarif ganti rugi tanam tumbuh yang diharapkan sesuai dengan kesepakatan bersama.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Laa Roiba 2 di Desa Panang Jaya

Menanggapi hal tersebut, Asisten I menyampaikan bahwa dirinya akan selalu berada di pihak masyarakat dalam memperjuangkan harapan masyarakat semua, tentunya dengan solusi jalan musyawarah antara kedua belah pihak serta sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Selain itu, terkait dengan bentuk ganti rugi lahan masyarakat, ia akan mencarikan solusi yang terbaik menyangkut harga ganti rugi lahan tersebut, harapannya dalam proses tersebut masyarakat tidak dikecewakan dan merasa lebih dihargai. (Gusti)

Baca juga:  Ini Dia Panduan Aman Saat Berbelanja di Pasar Pada Masa Pandemi COVID-19

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Alhamdulillah saya selaku yg kena Trase tol Indralaya muara Enim tahap lll,dan mewakili masyarakat yg kena Trase tol Indralaya muara Enim, sangat mendukung program pemerintah ini,dan harga ganti untung yg di janjikan,jangan iming iming saja, semoga sesuai dengan harapan dan tidak merugikan masyarakat yg kena Trase tol Indralaya muara Enim Sumatera Selatan ini, sekian dan terima kasih