Pemuda Tenggelam di Sungai Lematang Ditemukan Meninggal Dunia

Berita, Daerah268 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Seorang pemuda yang tenggelam di Sungai Lematang berhasil ditemukan Tim Gabungan pada pukul 23.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (2/8/2020).

Kejadian tenggelamnya pemuda bernama Jimi Valintino (20) tersebut terjadi di Desa Belimbing, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (1/8) pukul 17.00 WIB.

Pemuda yang berdomisili di Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim bersama 4 rekannya saat itu sedang mandi dan menyusuri Sungai Lematang dengan menggunakan pelampung yang terbuat dari ban mobil. Namun nasib naas menimpa, pelampung itu terbalik sehingga mereka tenggelam.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Ikuti Panen Raya di Desa Pinang Belarik

Dari kelima orang tersebut, empat orang berhasil menyelamatkan diri dan Jimi tidak bisa terselamatkan oleh teman-temannya saat itu, sehingga ia tenggelam terbawa arus sungai.

Camat Belimbing Syarifudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Gabungan yang telah membantu dalam melakukan pencarian korban tenggelam hingga akhirnya berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah pukul 23.30 WIB Minggu (2/8) korban tenggelam di Desa Belimbing, atas nama Jimi Valintino sudah ditemukan, kita doakan semoga almarhum husnul khotimah. Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh anggota Tim yang tergabung dalam pencarian korban. Terima kasih kepada Bupati Muara Enim, Tim Basarnas Provinsi Sumatera Selatan, BPBD/Damkar Muara Enim, BPBD Pali, Tripika Kec. Belimbing, Intel Kodim Muara Enim, Babinsa dan Babinkamtibmas, Tim dari PTBA, PT TEL, Tim penyelam dari Pemulutan, Petugas Damkar/Satgas Kec. Belimbing, Kades, Perangkat Desa/Linmas, BPD, dan masyarakat Kec. Belimbing yang telah membantu pencarian korban. Semoga semua usaha yang telah kita lakukan akan menjadi amal ibadah kita semua,” terangnya kepada Enimtv.com. (Gusti)

Baca juga:  Hiruk Pikuk Krusial Pemilu, Syerin Apriandi Lebih Memilih Selamatkan Perahu Kehidupan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *