oleh

Pj Sekda Muara Enim Bertekad Evaluasi dan Benahi Kualitas Pelayanan RSUD HM Rabain

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H.M. Rabain Muara Enim, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si. mengadakan rapat evaluasi bertajuk coffee morning bersama Kepala RSUD dr. H.M. Rabain beserta seluruh jajaran tenaga kesehatan. Rapat evaluasi itu digelar di Ruang Serba Guna RSUD dr. H.M. Rabain, Muara Enim, Kamis (25/3/2021).

Dalam arahannya, Pj. Sekda mengharapkan RSUD dr. H.M. Rabain tidak berpuas diri dengan berbagai raihan prestasi yang telah didapat.

Baca juga:  Polres Muara Enim Adakan Terobosan, Polres Muara Enim Berdakwah

“Justru harus dijadikan motivasi melalui kontinuitas peningkatan kualitas kinerja maupun pelayanan,” ujar Emran.

Lebih lanjut, Emran menegaskan bahwa sebagai pelayan masyarakat, hendaknya aparatur pemerintah termasuk para tenaga kesehatan di RSUD dr. H.M. Rabain memberikan pelayanan prima.

“Pelayanan ini juga perlu ditunjang dengan fasilitas, sarana dan prasarana kesehatan yang prima pula,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dirinya bertekad akan terus mengevaluasi dan membenahi kualitas RSUD dr. H.M. Rabain ini. Apalagi mengingat RSUD dr. H.M. Rabain ini telah mendapatkan sertifikat akreditasi Paripurna Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Baca juga:  Kunjungi Kabupaten Muara Enim, Kapolda Sumsel Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi

“Maka semua itu dipertahankan melalui pembuktian nyata kinerja dan pelayanan yang optimal,” tegas Emran.

Emran mengharapkan pertemuan evaluasi RSUD dr. H.M. Rabain ini dapat diselenggarakan secara rutin minimal sekali dalam setiap triwulan.

“Sehingga mutu RSUD kebanggaan masyarakat Bumi Serasan Sekundang ini selalu termonitor dan dievaluasi,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala RSUD dr. H.M. Rabain, dr. Hendri Yatno, Sp.M. menyampaikan komitmennya untuk terus membenahi diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca juga:  Muara Enim Capai Partisipasi Sensus Online Tertinggi Kedua Se-Sumatera Selatan

Menurut Hendri, para tenaga kesehatan maupun tenaga penunjang lainnya di RSUD rujukan regional ini juga memiliki komitmen yang sama.

Dirinya juga akan rutin meningkatkan kualitas SDM para pekerja dan juga melengkapi maupun menambah fasilitas kesehatan di RSUD dr. H.M. Rabain.

Turut hadir dalam rapat tersebut yaitu Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah Jamaluddin, S.E., dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Riswandar, S.H., M.H. (Prokopim-ME/Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *