oleh

Wakili Sumsel, Kopi Semende Masuk Nominasi API Award 2020, Begini Cara Dukungnya

MUARA ENIM, ENIMTV – Kopi Semende menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Kabupaten Muara Enim, tepatnya di Bumi Semende.

Dengan aroma yang khas, Kopi Semende berhasil mewakili Sumatera Selatan menjadi nominasi Minuman Tradisional Terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API Award) Tahun 2020 Trans 7.

Hal itu diterangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim Isdrin melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Erwin Faisal, S.Kom., M.Si.

“Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim dan Kopi Semende ini mewakili Sumsel masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award 2020) kategori Minuman Tradisional Terpopuler. Ini merupakan kebanggaan bagi kita selaku masyarakat Kabupaten Muara Enim,” terang Faisal, Minggu (1/8/2020) saat dihubungi awak media.

Baca juga:  Bupati Muara Enim Terima Kunker Bupati dan Jajaran Pemkab Tapanuli Selatan

Lebih lanjut, Faisal menjelaskan kenapa Kopi Semende dapat mewakili Sumsel di ajang API Award 2020 ini, karena Value Kopi Semende yang populernya sudah sampai nasional dan bahkan internasional.

“Berbicara value Kopi Semende, bukan terletak pada cara penyajian tapi pada cita rasa kopi ini sebelum diseduh, dan sejarahnya karena kopi Semende ditanam diatas tanah leluhur yang harus dijaga turun temurun, sehingga cita rasa tetap terjaga dan Tanah Perkebunan Semende telah mendapatkan sertifikasi Indeks Geografis dari Kemenkumham RI,” jelasnya.

Baca juga:  Kasus Dugaan Terorisme, Munarman Dituntut 8 Tahun Penjara

Kemudian Faisal juga menyampaikan, dari semua sisi ini, Kopi Semende sangatlah layak menjadi pemenang pada ajang ini dan saatnya kita semua mendukung dan menjadikan momen ini sebagai ajang Promosi Kopi Semende hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Tanah Semende memang layak dan sangat sesuai untuk ditanami kopi, hal ini juga yg menjadikan cita rasa kopi Semende tetap terjaga. Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, yuk mari sama-sama kita Populerkan Kopi Semende melalui ajang ini, dengan cara vote melalui SMS yang dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 hari ini dengan Ketik : API 2G lalu Kirim ke : 99386. Sedangkan Vote Youtube mulai tanggal 15 Agustus 2020 dengan membagikan link dan like video iklan Kopi Semende di akun youtube API Award, serta jangan lupa disubscribe dulu. Terakhir, ada vote via aplikasi milik API award,” pungkasnya. (Endang)

Baca juga:  Cerita Penggiat Kopi Arabica dari Semende: Mengubah Pola Pikir Petani Tradisional Jadi Profesional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *