Bupati Lahat Serahkan BLT DD Tahap III Untuk 13 Desa di Kecamatan Merapi Timur

Berita, Sumsel86 views

LAHAT, ENIMTV – Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III untuk masyarakat di 13 desa di Kecamatan Merapi Timur, Rabu (15/7/2020).

Acara penyerahan BLT DD yang bertempat di Desa Cempaka Wangi ini dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan SKPD, Camat Merapi Timur Miharta, M.Si., Kapolsek Merapi yang diwakilkan oleh Kanit Binmas Iptu Husni Thamrin, Danramil Merapi Kapten Sudiono, Kades se-Kecamatan Merapi Timur, BPD, dan perwakilan warga dari setiap desa 3 orang bagi penerima BLT.

Kades Cempaka Wangi Setio Haryadi dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Lahat beserta rombongan yang telah sempat hadir dalam penyerahan secara simbolis BLT DD ini.

Baca juga:  Tingkatkan Kerja Sama Investasi, Menko Luhut Kunjungi Korea Selatan

Setio juga menjelaskan bahwa Desa Cempaka wangi telah melaksanakan kegiatan Bedah rumah tidak layak huni bagi 24 KK, dan hari ini ada 105 warga desa Cempaka Wangi yang menerima BLT DD tahap III (bulan Juni).

Sementara itu, Bupati Lahat dalam sambutannya berpesan kepada seluruh masyarakat penerima BLT DD, agar uang yang diterima dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari seperti sembako.

Baca juga:  Bertemu Pimpinan Partai Koalisi, Presiden Jokowi Beberkan Angka-Angka Penanganan Covid-19

Lebih lanjut, Bupati Cik Ujang berjanji kepada warga desa Cempaka Wangi, bahwa tahun 2021 akan dibangun jalan lingkar sepanjang 615 meter.

“Saya telah perintahkan kepada kadis PUPR untuk dianggarkan dari APBD tahun 2021,” ujarnya.

Disamping itu, Cik Ujang meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mendukung siapapun yang terpilih menjadi kades di desanya.

“Kepada seluruh masyarakat, siapapun yang terpilih menjadi kepala desa harap didukung,” ucap Bupati Lahat.

Kemudian Cik Ujang juga memerintahkan kepada seluruh kades se-Kecamatan Merapi Timur, kalau ada rumah tidak layak huni harap dilaporkan dengan melampirkan foto, untuk diusulkan kepada Dinas PUPR/PERKIM Lahat, agar bisa diusulkan ke pusat sehingga dapat diikutsertakan program bedah rumah.

Baca juga:  Polsek Semende Bagikan Sembako untuk Lansia, Masyarakat: Hidup Polisi!

Di akhir sambutannya, Bupati Lahat mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, selalu cuci tangan, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Seusai menyerahkan BLT DD, Bupati Cik Ujang langsung meninjau jalan cor beton sepanjang 3 km di Desa Cempaka Wangi yang dibangun tahun 2019 dengan menelan dana hampir Rp 7 miliar. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *