Peduli Kesehatan Masyarakat, Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Bantu Penderita Kanker Pita Suara dan Gagal Ginjal

Berita, Sumsel51 views

LAHAT, ENIMTV – Pemkab. Lahat melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, S.Hut. bersama anggota PKK lainnya, memberikan bantuan kepada warganya yang menderita penyakit kanker laring atau pita suara dan penderita gagal ginjal di dua tempat yang terpisah di Kecamatan Gumay Talang, Kamis (02/7/2020).

“Bantuan ini mungkin tak seberapa nilainya, namun inilah bentuk perhatian kami kepada warga lahat,” ujar Ny. Lidyawati saat berkunjung ke rumah warga tersebut.

Baca juga:  Sekda Lahat Minta Proses Pengadaan Tanah Jalan Tol Dapat Senangkan Semua Pihak

Bambang (40) warga Desa Tanjung Periuk, kec. Gumay Talang menderita penyakit kanker laring atau pita suara sejak kurang lebih setahun yang lalu. Dalam keterbatasan ekonomi keluarganya, ia telah menjalani pengobatan kemoterapi. Saat ini ia membutuhkan biaya dalam pengobatannya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Lahat memberikan sejumlah bantuan, dengan harapan bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarga. Tak hanya itu, Lidyawati juga memberikan dukungan kepada pihak keluarga untuk selalu bersabar menghadapi cobaan.

Baca juga:  326.393 Penduduk Kab. Lahat akan Divaksin Sinovac

“Kalau ada yang ingin memberikan bantuan, kami siap memfasilitasi dalam penyalurannya. Untuk saat ini kami hanya bisa membantu pengobatan beliau selama sebulan untuk menjalani kemoterapi di Palembang, dan beliau ini harus melakukan kemoterapi kurang lebih enam kali lagi. Oleh karena itu kami berharap ada dermawan yang bisa meringankan beban beliau untuk pengobatan,” harapnya.

Baca juga:  Reses Anggota DPR RI H. Alex Noerdin Resmikan Penggunaan Sumur Bor dan Lampu Penerangan di Lahat

Pada hari yang sama, Ny. Lidyawati bersama anggota TP-PPK lainnya juga menyempatkan berkunjung ke rumah salah satu warga Desa Tanjung Karangan yang menderita gagal ginjal, yaitu Bapak Rahmansyah. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *