Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pegawai Kenakan Ragam Pakaian Adat 

Berita, Daerah2 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”, Sabtu (01/06/2024).

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Baca juga:  Kalapas Herdianto: Satu Kata Satu Tujuan, Jadikan Lapas Muara Enim Raih Predikat WBBM

Di akhir amanatnya, Kalapas Muara Enim mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” tutupnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini juga diwarnai dengan ragam pakaian adat yang dikenakan oleh seluruh peserta upacara, dengan filosofi Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu. (Aal/Humas Lanim)

Baca juga:  Awali Kepemimpinannya, Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi Gelar Rapat Internal Seluruh Pegawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *