Lapas Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Berita, Daerah7 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Lapas Muara Enim menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, Senin(20/05/2024).

Bertempat di Lapangan Lapas Muara Enim dan diikuti oleh jajaran struktural dan seluruh pegawai, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi.

Baca juga:  Percepatan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Jadi Tema Utama Prioritas Kebijakan Fiskal 2021

Kalapas Muara Enim menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, bahwa kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini.

Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”.

Baca juga:  Laba Bank Sumsel Babel Naik 13,33%, Muara Enim Terima Dividen Rp9,5 Miliar

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimism, kepercayaan diri dan keyakinan.

Kalapas menambahkan, kita harus meneladani semangat juang para pahlawan yang tidak kenal lelah memperjuangkan kemerdekaan.

“Semangat ini harus kita teruskan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam upaya kita membina warga binaan agar mereka bisa kembali ke masyarakat dengan bekal yang baik,” tutupnya.

Baca juga:  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI dan Sidang Tahunan MPR RI melalui Live Streaming Youtube

Upacara berlangsung khidmat dan tertib. Diakhir Upacara seluruh pegawai dilanjutkan dengan foto bersama. (Aal/Humas Lanim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *