Gelar Operasi Pasar Murah, Pemkab Muara Enim Subsidi 20 Komoditas Pokok

Berita, Daerah20 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali melaksanakan Operasi Pasar Murah di Blok D Pasar Inpres Muara Enim, Senin (13/05/2024).

Dalam operasi pasar murah tersebut, sebanyak 20 macam komiditas pokok disubsidi harga, antara lain, terong, kubis, kangkung, bawang merah, sawi putih, sawi hijau, cabai merah, bayam, ketimun, tomat, bawang putih, wortel, kentang, ikan patin, ikan lele, ikan sarden, ikan nila, telur ayam ras, gandum dan gula pasir.

Baca juga:  Bupati dan Wabup Banyuasin Tinjau Titik Banjir di Sejumlah Kelurahan

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali dalam keterangannya menyampaikan bahwa, operasi pasar murah yang menjual bahan pokok dengan harga lebih rendah dari harga normal di pasaran ini digelar dalam rangka untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok atau salah satu strategi pemerintah dalam pengendalian inflasi daerah.

“Harga yang dijual dari masing-masing bahan pokok ini disubsidi dengan harga mulai dari Rp2 ribu hingga Rp20 ribu,” ujar Rizali.

Baca juga:  Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

“Semoga kegiatan yang rutin digelar di seluruh kecamatan ini dapat meringankan beban pengeluaran masyarakat kurang mampu dan mencukupi kebutuhan baha pokok sehari-hari,” harapnya.

Berikut daftar harga barang yang dijual pada pasar murah kali ini, yaitu terong Rp7 ribu, kubis Rp9 ribu, kangkung Rp2 ribu, bawang merah Rp30 ribu, sawi putih Rp6 ribu, sawi hijau Rp6 ribu, cabe merah Rp25 ribu, bayam Rp2 ribu, ketimun Rp5 ribu, tomat Rp8 ribu, bawang putih Rp25 ribu, wortel Rp7 ribu, kentang Rp13 ribu, ikan patin Rp18 ribu, ikan lele Rp17 ribu, ikan sarden Rp15 ribu, ikan nila Rp28 ribu, telur ayam ras Rp18 ribu, gandum Rp5 ribu dan gula pasir Rp13 ribu.

Baca juga:  Polisi Tetapkan 9 Perusak Masjid Ahmadiyah di Kalbar Jadi Tersangka

Hadir juga dalam kegiatan tersebut di antaranya Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim Edi Subeno dan para kepala perangkat daerah terkait. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *