oleh

Resmikan Bedah Rumah Baznas di Desa Muara Lawai, Plt Bupati Ingin Kesadaran Tunaikan Zakat Digalakkan

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menginginkan kesadaran menunaikan zakat terus digalakkan oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim, mulai dari kalangan ASN, karyawan, pengusaha hingga perusahaan.

Demikian disampaikan Plt. Bupati yang hadir bersama Plt. ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Kaffah saat meresmikan rumah layak huni program bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim atas nama bapak Hajar Nawawi, di Dusun III, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Senin (20/2/2023).

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Siapkan 11 Inovasi Pelayanan Publik Ikuti KIPP 2021

Dalam arahannya, Plt. Bupati yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Emran Tabrani, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaluddin, serta kepala OPD terkait, menyebut bahwa zakat sangat berperan dalam menopang pembangunan daerah hingga nasional.

Selain sebagai instrumen redistribusi harta, zakat juga sangat berperan untuk mempercepat kemudahan akses memperoleh kesehatan, pendidikan, sosial, dan ekonomi.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Dukung Kabupaten Muara Enim Jadi Kabupaten Layak Anak (KLA)

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan masyarakat khususnya seluruh ASN Pemkab. Muara Enim memenuhi nishab untuk membayar kewajiban zakat 2,5%.

Terlebih juga telah diterbitkannya Perbup Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Zakat Penghasilan dan Infaq ASN Pemkab. Muara Enim.

Lebih lanjut, Plt. Bupati mengapresiasi Baznas Kabupaten Muara Enim yang telah menyalurkan zakat dan infaq untuk berbagai kegiatan sosial di Bumi Serasan Sekundang.

Baca juga:  Kepala Kejati DKI Sambangi Kantor Pusat SMSI

Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan mendoakan keberkahan kepada muzakki yang telah menyisihkan harta.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati juga menyerahkan hasil audit laporan keuangan tahun buku 2021 dan 2022 dari Kantor Akuntan Publik Sodikin Budhananda dan Wandestarido (SBW) dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim Fajri Erham. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *