Jelang Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Muara Enim Pastikan Stok Bahan Pangan Cukup

Berita, Daerah14 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali memastikan stok bahan pangan cukup dan harga stabil menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Hal itu disampaikannya usai mengecek ketersediaan dan harga bahan pangan di Pasar Inpres Muara Enim, Kamis pagi (04/04/2024).

“Kita mengecek pasar karena tinggal 5 hari menjelang Idul Fitri 1445 H. Dari stok tadi cukup, harga juga kalau untuk beras, gula, minyak stabil, hanya kebutuhan seperti ayam, telur, bawang tadi ada yang naik, tapi masih stabil tidak di atas 10 persen, sehingga masih bisa dibeli oleh masyarakat kita,” ujar Rizali.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Luncurkan Bantuan Beras PPKM

Rizali mengatakan, budaya masyarakat biasanya membeli untuk kebutuhan bahan pangan paling tidak untuk stok seminggu, karena pasca Idul Fitri 5-7 hari aktivitas perekonomian relatif berhenti.

“Karena mereka banyak yang ada keluarga, pulang kampung, dan lain sebagainya, nanti H+7 biasanya baru normal kembali,” katanya.

Rizali meminta agar masyarakat tidak mengandalkan rumah makan setelah Idul Fitri hari kedua dan ketiga karena tidak akan buka.

Baca juga:  Bhakti SMSI Untuk Negeri

“Bahkan di hari kelima pun masih sulit, jadi kita siapkan sendiri masak di rumah,” pintanya.

Pj Bupati berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir karena stok bahan pangan banyak dan masyarakat berbelanja sesuai dengan kemampuan.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati dalam kegiatan pagi itu, di antaranya Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Syarpudin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Syamsiah, dan Plt Camat Muara Enim Husni Thamrin. (Aal)

Baca juga:  Pj Sekda Muara Enim Minta Gerakkan Kembali Kader-Kader Posyandu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *