oleh

Ops Ketupat Musi 2024, Polres Muara Enim Siap Amankan Mudik & Perayaan Idul Fitri 1445 H

MUARA ENIM, ENIMTV – Idul Fitri 1445 H semakin dekat, di saat yang sama, masyarakat mulai bersiap-siap untuk merayakan lebaran dengan berkumpul bersama keluarga.

Tradisi mudik atau pulang kampung menjelang Idul Fitri juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun, kita harus tetap ingat bahwa perjalanan mudik bukanlah perkara mudah.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat 2024”, bertempat di Halaman Mako Polres Muara Enim, Rabu (3/4/2024).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Pj Bupati Muara Enim diwakili Sekda Yulius, Dandim 0404 Muara Enim diwakili Kasdim Mayor Chb Jauhari, Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, Ketua PN Muara Enim Yudi Noviandri, Kakankemenag Muara Enim, Kasubdenpom Muara Enim dan sejumlah stakeholder terkait lainnya.

Baca juga:  Tim Lakid Polsek Lawang Kidul Ringkus Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Ops Ketupat Musi dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 berlangsung selama 13 hari, terhitung dari tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

Baca juga:  Bikin SIM Internasional Bisa Dari Rumah Saja, Begini Caranya

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergi TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H,” ujar Kapolres.

P

Operasi terpusat ini menjadi bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta Kamseltibcar lantas selama perayaan Idul Fitri.

“Dalam operasi Ketupat Musi 2024, Polres Muara Enim akan menempatkan pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik strategis untuk memantau kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian atau perampokan,” jelas Kapolres.

Baca juga:  Polsek Tanjung Agung Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah HUT Bhayangkara ke-73

Lebih jauh lagi, tema yang diambil untuk Operasi Ketupat 2024 adalah “Mudik Ceria Penuh Makna”.

“Hal ini mengajak masyarakat untuk memaknai arti mudik yang lebih dalam, bukan hanya sekedar berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Namun juga sebagai momen untuk saling bermaaf-maafan serta menyebarkan kebaikan, sehingga Operasi Ketupat Musi 2024 ini berlangsung dengan sukses,” pungkasnya. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *