oleh

Tekan Inflasi Jelang Idul Fitri, Kejari Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan sekaligus menekan laju inflasi di masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Operasi Pasar Murah, di Kantor Kejari Muara Enim, Selasa (2/4/2024).

Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilkum Kejati Sumsel.

”Pasar Murah ini dibuka secara langsung oleh bapak Kajati Sumsel melalui Video Conference (Vidcon) virtual,” kata Ahmad Nuril Alam SH MH Kejari Muara Enim.

Baca juga:  Sinergi KPK, PLN dan Kementerian ATR/BPN Berhasil Amankan 1.358 Persil Aset Tanah di Sulawesi Tenggara

Adapun sasaran pasar murah tersebut untuk masyarakat tidak mampu di dua desa, yaitu Desa Kepur dan Muara Lawai.

Lebih lanjut, Kajari Muara Enim menjelaskan, Pasar Murah ini sejatinya merupakan sebagai bentuk upaya langkah konkret yang dilakukan oleh jajaran Kejari Muara Enim bersama Pemerintah Daerah dalam upaya menurunkan laju angka inflasi di masyarakat.

“Bahan pokok yang dijual sekitar 15 item, di antaranya beras premium, minyak goreng, gula, daging ayam, telur ayam, cabe rawit, bawang putih, tomat, ikan dan sayuran, serta kopi,” jelasnya.

Baca juga:  Satreskrim Polres Muara Enim Tangkap Pelaku Curas & Curanmor

Kajari memastikan harga bahan pokok yang dijual ini di bawah harga pasar.

“Syukur Alhamdulillah dalam kegiatan ini sangat disambut antusias sekali oleh masyarakat,” ujarnya.

Kajari berharap kegiatan Pasar Murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan suci Ramadan dan sekaligus persiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Baca juga:  Catatan Akhir Tahun 2021: SMSI Menata Masa Depan, Kenalkan Generasi Milenial pada Metaverse

”Kami segenap jajaran Kejari Muara Enim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Bupati Muara Enim yang diwakili Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Ketua DPRD Muara Enim yang diwakili Anggota DPRD Kasman, Kapolres Muara Enim yang diwakili Kasat Binmas, jajaran OPD di lingkup Pemkab Muara Enim, serta para Kasi, Kasubag dan Pegawai Kejari Muara Enim. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *