oleh

Tekan Inflasi Jelang Idul Fitri, Kejari Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan sekaligus menekan laju inflasi di masyarakat, Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Operasi Pasar Murah, di Kantor Kejari Muara Enim, Selasa (2/4/2024).

Kajari Muara Enim Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilkum Kejati Sumsel.

”Pasar Murah ini dibuka secara langsung oleh bapak Kajati Sumsel melalui Video Conference (Vidcon) virtual,” kata Ahmad Nuril Alam SH MH Kejari Muara Enim.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Siap Dukung Agenda PWI Muara Enim

Adapun sasaran pasar murah tersebut untuk masyarakat tidak mampu di dua desa, yaitu Desa Kepur dan Muara Lawai.

Lebih lanjut, Kajari Muara Enim menjelaskan, Pasar Murah ini sejatinya merupakan sebagai bentuk upaya langkah konkret yang dilakukan oleh jajaran Kejari Muara Enim bersama Pemerintah Daerah dalam upaya menurunkan laju angka inflasi di masyarakat.

“Bahan pokok yang dijual sekitar 15 item, di antaranya beras premium, minyak goreng, gula, daging ayam, telur ayam, cabe rawit, bawang putih, tomat, ikan dan sayuran, serta kopi,” jelasnya.

Baca juga:  Gandeng Linmas, Satbinmas Polres Muara Enim Gelar Penyuluhan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Kajari memastikan harga bahan pokok yang dijual ini di bawah harga pasar.

“Syukur Alhamdulillah dalam kegiatan ini sangat disambut antusias sekali oleh masyarakat,” ujarnya.

Kajari berharap kegiatan Pasar Murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan suci Ramadan dan sekaligus persiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Baca juga:  MUI dan DPR Apresiasi KSAD Jenderal Dudung Bangun Masjid Syarif Abdurachman Cirebon

”Kami segenap jajaran Kejari Muara Enim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Bupati Muara Enim yang diwakili Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan, Ketua DPRD Muara Enim yang diwakili Anggota DPRD Kasman, Kapolres Muara Enim yang diwakili Kasat Binmas, jajaran OPD di lingkup Pemkab Muara Enim, serta para Kasi, Kasubag dan Pegawai Kejari Muara Enim. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *