Bantu Turunkan Angka Inflasi, Asisten I Resmikan Operasi Pasar Ikan Murah

Berita, Daerah17 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Meskipun telah mengalami penurunan sebesar 1,68 persen, upaya pengendalian inflasi daerah terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Salah satu upaya tersebut melalui kegiatan Operasi Pasar Ikan Murah yang diresmikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Emran Tabrani pada Minggu pagi (17/03/2024) di Gedung D Pasar Inpres Muara Enim.

Pada operasi pasar ikan murah yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan Muara Enim ini menjual sebanyak 500 kilogram ikan dari berbagai jenis seperti Lele, Patin dan juga Nila.

Baca juga:  Gelar Apel Kasatwil, Polri Bahas Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Dalam keterangannya, Asisten I didampingi Kepala Dinas Perikanan Muflih menyampaikan bahwa, sesuai arahan Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, bahwa Pemkab Muara Enim akan terus mengupayakan tercapainya stabilisasi harga pangan khususnya selama bulan suci Ramadan hingga menjelang Idul Fitri mendatang.

“Kegiatan operasi pasar ikan murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mencukupi kebutuhan serta meringankan beban pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu,” ujar Emran.

Baca juga:  Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar & Gerakan Pangan Murah

Lebih lanjut, Asisten I menjelaskan pada kegiatan kali ini Pemkab Muara Enim telah melakukan subsidi langsung dari masing-masing jenis ikan yang dijual yaitu sebesar Rp10 ribu per kilogram.

Menurutnya, upaya tersebut juga sejalan dengan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS).

Berikut disampaikan harga ikan yang dijual pada operasi pasar murah ini, yaitu ikan nila Rp28 ribu yang semula Rp38 ribu, sedangkan patin dan lele dijual dengan harga Rp15 ribu semula Rp25 ribu. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Gubernur Sumsel Hadiri Sedekah Dusun di Desa Lebak Budi Muara Enim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *