Jaga Stabilitas Harga Cabai, Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Berita18 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka menjaga stabilitas harga cabai sekaligus upaya pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) menggelar Operasi Pasar Murah Cabai Merah di Gedung D Pasar Inpres Muara Enim, Senin (11/03/2024).

Dibuka oleh Plt Asisten III Bidang Administrasi dan Umum M. Tarmizi Ismail, kegiatan operasi pasar murah sekaligus monitoring harga dan ketersediaan produk pertanian di pasaran ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan khususnya masyarakat tidak mampu, sekaligus upaya dalam menurunkan angka inflasi daerah.

Baca juga:  Open Turnamen Futsal Garda Pemuda Musi Rawas 2021 Semarakkan HUT ke-10 Partai Nasdem

Dalam keterangannya, Plt Asisten III mewakili Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa, dalam kegiatan operasi pasar ini Pemkab Muara Enim mendistribusikan komoditas cabai merah sebanyak 100 kilogram yang dijual dengan harga per kilogram Rp60 ribu dari harga awal yakni Rp80 ribu.

“Harga tersebut telah disubsidi langsung oleh pemerintah melalui dana APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024 sebagai langkah konkret percepatan pengendalian inflasi daerah yang sejalan dengan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS),” terangnya.

Baca juga:  Pemkab-DPRD Muara Enim Sepakati KUA-PPAS 2022

Sementara itu, di tempat terpisah, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyampaikan bahwa program Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan di 22 kecamatan ini merupakan langkah konkret pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

“Kegiatan ini sepenuhnya digelar dalam rangka untuk membantu masyarakat, khususnya mengurangi pengeluaran masyarakat kurang mampu,” jelas Pj Bupati.

Baca juga:  Antisipasi Varian Omicron, Indonesia Terapkan Strategi Pencegahan Berlapis

Oleh sebab itu, menurutnya, pemerintah daerah harus hadir membantu masyarakat melalui berbagai upaya dalam pengendalian laju inflasi. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *