oleh

Kunjungi Kantor KPU, Kapolres Muara Enim Cek Gudang Logistik

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (29/11/2023).

Dalam kunjungannya, Kapolres melakukan pengecekan gudang logistik yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Muara Enim.

Pengecekan ini dilakukan untuk menjamin keamanan logistik Pemilu dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi selama proses Pemilu.

Polres Muara Enim juga menerjunkan personil untuk mengamankan gudang logistik, Kantor KPU dan Bawaslu selama 24 jam.

Kapolres Muara Enim dalam kegiatan itu didampingi Ketua KPU Muara Enim Romeo Dony, Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin, Kabag Ops Kompol Toni Arman, Kasat Samapta AKP M. Herry Irawan dan Kasat Intelkam Iptu Cahya N. Minartama.

Baca juga:  Satreskrim Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Pencabulan

Dalam keterangannya, Kapolres Muara Enim mengatakan, meski sudah beberapa kali pihaknya memeriksa penerimaan logistik Pemilu 2024, namun dirinya bersama KPU dan Bawaslu Muara Enim serta personel kepolisian memastikan kembali logistiknya.

“Sampai di Gudang KPU Muara Enim memang steril, artinya aman dari segi gudang. Selain itu, kami juga mengecek kembali jumlah personel yang menerimanya sejak awal proses pengecekan. Mudah-mudahan sampai detik ini tidak ada masalah dan rekan-rekan serta aparat keamanan semuanya bisa mengamankan gudang ini sampai hari H dan sampai kita menyelesaikan Pemilu 2024 dengan baik dan aman,” kata Andi.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap Buron Teroris Yusuf Iskandar

“Harapannya, kita semua, Bawaslu, KPU dan Kepolisian sinergi untuk mengawal pemilu sesuai dengan aturan sehingga Pemilu ini, khususnya Kabupaten Muara Enim berjalan dengan damai, lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman menambakan, untuk kegiatan pengamanan Pemilu saat ini memasuki tahapan kampanye, mulai tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2023.

Baca juga:  Plt Bupati Muara Enim Lantik Yulius sebagai Sekda Definitif

“Polres Muara Enim sudah menurunkan personil dan untuk melakukan pengamanan baik di Gudang, Kantor KPU dan Bawaslu,” ujar Toni.

Toni menerangkan, secara umum di tahap kampanye ini dari hasil koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan informasi dari Intelkam, untuk kegiatan kampanye masih landai-landai saja.

“Sampai saat ini kita masih koordinasi dengan KPU untuk jadwal kampanye harian dan informasi anggota memang sudah diperintahkan untuk melakukan kegiatan deteksi, patroli dialogis yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata,” tutupnya. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *