oleh

Pj Bupati Rizali Pimpin Apel Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-78

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali memimpin Apel Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI yang ke-78 tingkat Kabupaten Muara Enim, di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim, Rabu (03/01/2024).

Apel ini digelar sebagai momentum peringatan hari lahirnya Kementerian Agama RI yang diperingati setiap tahunnya yang ditetapkan pada masa Kabinet Sjahrir II melalui surat pemerintah No. 1 Tanggal 3 Januari 1946 silam.

Baca juga:  Terima Satu Unit Ambulans dari Dirjen PAS, Kalapas Muara Enim Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim membacakan amanat Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam amanat tertulisnya, Menag RI mengajak untuk menjadikan peringatan HAB ke-78 ini sebagai momentum meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan mewujudkan segala cita-cita dibentuknya Kementerian Agama.

Selain itu, ditekankan kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama sesuai tema yang diusung dalam peringatan ini yaitu ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Lantik 273 Pejabat Struktural dan Fungsional

Bersama dengan itu juga, Pj Bupati mengapresiasi transformasi digital yang telah terlaksana di seluruh satuan kerja Kementerian Agama dan lembaga pendidikan keagamaan yang tercermin lewat berbagai program reguler dan tujuh program prioritas Kementerian Agama, yakni Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University dan Religiousity Index.

Baca juga:  Titilah, Wanita Perkasa dari Yogya di Taiwan

Di akhir kegiatan, Pj Bupati bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Abdul Haris Putra menyerahkan sertifikat kantin halal sebagai bentuk implementasi Instruksi Menteri Agama (IMA) Nomor 1 tahun 2023 tentang Sertifikasi Halal Produk dan Kantin di lingkungan Kemenag. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *