oleh

Polres Muara Enim Gelar Latpraops Jelang Operasi Lilin Musi 2023

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) menjelang Operasi Lilin Musi 2023 untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Muara Enim, bertempat di Ruang Rupatama Polres Muara Enim, Selasa (19/12/2023).

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kabag Ops Polres Kompol Toni Arman memimpin kegiatan Latpraops untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat, khususnya umat Nasrani yang akan merayakan Natal, Tahun Baru serta arus Mudik .

Baca juga:  Polsek Lembak Tangkap Pelaku Penganiayaan di Desa Alai

“Operasi ini dilaksanakan selama 12 hari, dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops mengatakan, seluruh personel yang terlibat operasi diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik pada arus mudik yang melintasi pos pelayanan Nataru, serta bekerja sama dengan pihak Gereja dalam pengamanan tempat ibadah serta tempat Wisata.

Baca juga:  Presiden Jokowi Akan Serahkan SK TORA dan Sertifikat Tanah di Pontianak

“Sebagai operasi kemanusiaan, Operasi Lilin Musi 2023 bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan (pemudik), masyarakat Muara Enim yang melaksanakan ibadah Natal dan yang melaksanakan liburan di tempat wisata.

Terakhir, Kabag Ops mengimbau seluruh personel yang terlibat dalam operasi untuk berkolaborasi dengan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaiknya demi institusi yang kita cintai.

“Mari kita doakan Operasi Lilin 2023 berjalan sukses dan tentram, sehingga dapat menjamin arus mudik dan perayaan Natal serta liburan yang bahagia dan aman bagi seluruh masyarakat Muara Enim,” tutupnya.

Baca juga:  Hingga Maret 2021, PTBA Pastikan Tidak Ada Aktivitas Eksplorasi

Dalam Latihan Pra Operasi dihadiri Kasat Intelkam sebagai Narasumber, KBO Lantas menyampaikan Keselamatan personil saat pelaksanaan tugas dan personil Polres Muara Enim yang terlibat Sprin Ops Lilin Musi 2023. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *