Hari Pahlawan ke-78, Pj Bupati Muara Enim Harap Generasi Muda Kuasai Teknologi

Berita, Daerah50 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim, Jumat (10/11/2023).

Hari Pahlawan ke-78 mengangkat tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Pj Bupati Muara Enim membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Pj Bupati berharap, melalui Peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini, agar para generasi muda dapat mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Baca juga:  Peningkatan Ruas Jalan Sp. Aur-Muara Harapan Rampung, Lubai-Muara Enim Hanya 1 Jam

“Kalau dulu perang jelas lawannya melawan Belanda ataupun Jepang, kalau sekarang melawan kemiskinan dan kebodohan,” ujar Rizali.

Oleh karenanya, menurut Pj Bupati, generasi muda juga diharapkan bisa menguasai teknologi dan mengisi ruang-ruang aktivitas ekonomi negara, agar bangsa Indonesia lebih maju lagi.

“Sekarang ini sangat diperlukan di masa milenial ini, berbeda dengan masa perjuangan dulu yang relatif pakai senjata, kalau sekarang lebih banyak pada ilmu pengetahuan dan teknologi,” sambungnya.

Baca juga:  Pemdes Prabu Menang Sukses Gelar Berbagai Perlombaan Dalam Rangka HUT ke-75 RI

Selain itu, yang paling utama adalah tetap memperjuangkan atau tetap dalam jiwanya memiliki ideologi pancasila.

“Itu harus tetap ada dan perjuangannya selalu dalam bentuk memperkuat NKRI,” pungkas Pj Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, Pj Bupati Muara Enim menyerahkan bingkisan kepada Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Muara Enim.

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga Nasional, sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan dan prajurit gugur yang telah berkorban besar demi bangsa dan negara.

Baca juga:  Pj Bupati Muara Enim Hadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-75 Sumsel

Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tersebut, antara lain Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Didik Purwanto, Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasetyo, Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Chb Jauhari, Wakapolres Muara Enim Kompol C.S. Panjaitan, Ketua PN Muara Enim Yudi Noviandri, perwakilan Kejari Muara Enim, Sekda Muara Enim Yulius serta para Kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *