Sekda Yulius Resmikan Pembangunan dan Renovasi Total Masjid Jamiatul Muhajirin

Berita, Daerah40 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Gema sholawat dilantunkan jamaah Masjid Jamiatul Muhajirin menyambut kehadiran Bupati Muara Enim yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Yulius pada Peresmian dan Syukuran atas selesainya pekerjaan pembangunan dan renovasi total Masjid Jamiatul Muhajirin, di Komplek Perumahan Kodim 0404/Muara Enim Kampung Sidorejo Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kamis (09/11/2023).

Sebagai tanda selesainya proses pengerjaan masjid tersebut, Sekda secara simbolis melakukan penandatanganan prasasti bersama Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, dilanjutkan dengan pemukulan bedug bersama.

Baca juga:  Sekda Muara Enim Buka Kegiatan Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Instansi Pemkab. Muara Enim

Dalam kesempatan itu, Sekda yang hadir didampingi para kepala perangkat daerah mengucapkan selamat atas telah selesainya proses pembangunan dan renovasi total Masjid Jamiatul Muhajirin sekaligus mengapresiasi keguyuban warga, utamanya pengurus masjid yang sejak 2017 hingga 2023 terus berusaha dengan ikhlas dan sabar melewati setiap proses pembangunannya.

Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian harta dan rezekinya untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan Masjid Jamiatul Muhajirin ini.

Baca juga:  Sekda Muara Enim Ikuti Sosialisasi Surat Edaran Kemendagri Tentang Penyetoran Iuran Jaminan Kesehatan

Lebih lanjut, Sekda berharap semoga ke depannya masjid yang telah diresmikan ini dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat, serta kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan tata pergaulan antarumat, serta membawa banyak manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat.

Sebelumnya, dalam laporan pertanggungjawaban keuangan pembangunan masjid yang disampaikan oleh Bapak A. Said, menerangkan bahwa anggaran renovasi pembangunan masjid seluas 400 m² ini sebesar Rp2,9 miliar lebih yang terkumpul dari para donatur dan juga infak, sedekah serta wakaf dari seluruh umat. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Sekda Muara Enim Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Muara Enim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *