Beri Bantuan Sarana Air Bersih, Polres Muara Enim Resmikan Sumur Bor di Desa Harapan Jaya

Berita, Daerah49 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (09/11/2023).

Kegiatan ini mencakup pembuatan sumur bor, bakti kesehatan, serta pemberian bantuan sosial (bansos) berupa 100 paket sembako kepada warga Desa Harapan Jaya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Polres Jajaran Polda Sumsel secara virtual dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri Bersama Masyarakat Sumsel”.

Peresmian sumur bor dilakukan oleh Wakapolres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan yang mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi.

Baca juga:  Hari Bhayangkara ke-74, Presiden: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Paling Utama

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada warga Desa Harapan Jaya.

Untuk diketahui, pembangunan sarana air bersih yang dilakukan oleh Polres Muara Enim, di mana setelah mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas, kemudian dilakukan survei lokasi sumber air yang dipandang besar dan bisa mencukupi ketika musim kemarau.

Setelah itu dilakukan pengeboran sumber air, pipanisasi dan di lokasi yang dekat sumur bor dibuatkan keran-keran air yang bisa digunakan untuk warga.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Pimpin Sertijab 1 Pejabat Utama dan 4 Kapolsek

Wakapolres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan berharap dengan adanya bantuan sarana air bersih ini bisa membantu warga, terutama yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya bantuan pembangunan sarana air bersih ini. Semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan air bersih disini,” ucap Wakapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Harapan Jaya Trimo mengucapkan terima kasih kepada Polres Muara Enim yang telah memberikan bantuan sarana air bersih di Desa Harapan Jaya.

Baca juga:  Kalapas Muara Enim Terima Kunjungan Hj Renny Devi Nasrun Umar

“Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga,” ucap Trimo.

Adapun penyerahan bantuan sarana air bersih ini juga dilakukan secara zoom meeting bersama jajaran Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto didampingi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

Kegiatan diikuti oleh para Pejabat Utama, Personil Polres Muara Enim dan masyarakat Desa Harapan Jaya. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *