Pancaran Kebahagiaan Sopyan Terima Rumah Baru dari Kapolres Muara Enim

Berita, Daerah13 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kisah kebahagiaan terkadang mendatangi kita di saat yang tak terduga. Seperti yang dialami oleh keluarga Sopyan, warga Desa Harapan Jaya yang menerima Bedah Rumah dari Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, Sabtu (29/6/2024).

Sebelum memasuki rumah baru, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra bersama Ketua Bhayangkari Cabang Muara Enim Livi Jhoni Eka Putra melakukan pengguntingan pita, dilanjutkan peninjauan ke dalam serta memberikan fasilitas perabot rumah tangga, seperti Spring Bed, Meja, Kursi, TV dan Kipas Angin.

Kapolres Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut andil menyelesaikan rumah baru ini, terlebih kepada Pemkab Muara Enim dan juga Kepala Desa Harapan Jaya.

Baca juga:  Sertijab Kapolsek Tanjung Agung dan Kapolsek Gunung Megang Polres Muara Enim

Rumah baru diserahkan kepada Sopyan yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh kasar di kebun sawit milik warga di Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim.

Keluarga Sopyan kini dapat merasakan kebahagiaan berkat rumah baru ini. Dengan meneteskan air mata, istri Sopyan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Muara Enim saat memasuki rumah baru yang dihadiahkan.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi hunian lama keluarga Sopyan bersama istri dan kelima anaknya yang tidak layak untuk dihuni. Namun, sunyi senyap itu pupus begitu terpancar kebahagiaan di wajah Sopyan dan keluarganya saat menerima rumah baru.

Baca juga:  Akui Kepemimpinan Presiden RI, The Strait Times Nobatkan Jokowi sebagai The Straits Times' Asian of the Year 2019

“Kerja keras para tukang selama 14 hari dibantu oleh masyarakat sekitar, melahirkan rumah baru rapi dan terawat dengan Tipe 30 untuk keluarga Sopyan,” kata Situmorang.

Polres Muara Enim bersamaan dengan Pemkab Muara Enim dalam hal ini Dinas Perkim menjadi kekuatan dalam menyukseskan program Bedah Rumah tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, dengan tema “Polri Presisi menuju Indonesia Emas, Tranformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Baca juga:  Update 11 Juli 2020: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Bertambah 1.671

“Semoga dengan kehadiran rumah baru dan bantuan dari Polres Muara Enim bersama Pemda Muara Enim, keluarga Sopyan dapat merasakan hidup yang lebih produktif dan bermakna demi kesejahteraan keluarga. Kita dapat selalu Setia Bersama Polri membangun Indonesia Emas,” pungkasnya.

Penyerahan rumah baru dihadiri Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan, PJU Polres Muara Enim, Pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim, perwakilan Dinas Perkim, Danramil Kota Muara Enim, Kades Harapan Jaya dan warga sekitar. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *