oleh

Pj Bupati Rizali Resmikan Operasional 4 Unit Pos dan Palang Pintu JPL Kereta Api di Kecamatan Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali meresmikan operasional 4 unit pos dan palang pintu perlintasan sebidang Jalur Perlintasan Langsung (JPL) Kereta Api di wilayah Kecamatan Muara Enim, Senin (09/10/2023).

Adapun keempat JPL tersebut yakni JPL 01 (Jalan Pemuda), JPL 121 (Rumah Tumbuh), JPL 122A (Pelawaran) dan JPL 03 (Pelita Sari) yang merupakan bantuan CSR dari PT. Bukit Asam Tbk (PTBA).

Baca juga:  Muara Enim Tuan Rumah FGD Forum LAPOR! se-Sumsel 2022

Pj Bupati mengatakan, diresmikannya operasional 4 titik JPL ini merespon intensitas volume kereta api yang melintas semakin tinggi dan lalu lalang kendaraan yang semakin padat.

Meski demikian, ke depan pihaknya bersama Kementerian terkait dan perusahaan berusaha mencari solusi yang lebih baik, salah satunya dengan segera merealisasikan pembangunan jalan layang (flyover) ataupun jalur bawah tanah (underpass).

Baca juga:  Kasus Ujaran Kebencian Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi

“Semoga kehadiran pos dan palang pintu dapat dimanfaatkan dan dioperasionalkan sebaik mungkin oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan,” harapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang akan melintasi JPL, agar selalu waspada dan berhati-hati.

Baca juga:  Aksi Konkret Tekan Inflasi, Muara Enim Deflasi -0.93 %

“Supaya dapat menekan angka kecelakaan di perlintasan kereta api dan mengantisipasi terjadinya korban jiwa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, di antaranya Direktur SDM PTBA Suherman, VP Sustainability PTBA Hartono, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Muara Enim Riswandar, perwakilan Forkopimda dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Muara Enim. (Aal/Prokopim-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *