oleh

Kapolres Muara Enim Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. menghadiri Upacara Hari Pramuka ke-62 tahun 2023, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Selasa (29/8/2023).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan termasuk Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan H.M. Giri Ramanda N Kiemas selaku Waka Bina Muda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan mewakili Ka Kwarda Sumatera Selatan, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Sekretaris Daerah, Asisten I, Asisten II, Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Ketua Kwartir Cabang Muara Enim, Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pelatih dan Pembina, serta Peserta Upacara.

Baca juga:  Kapolres Muara Enim Beri Penghargaan 25 Personel Berprestasi

Dalam acara tersebut, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Muara Enim Rusdi Hairullah menyampaikan peran Pramuka dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda.

Ia mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme dan kreativitas para peserta Pramuka yang selalu siap belajar dan berkarya.

Kontingen Pramuka Muara Enim juga meraih prestasi gemilang dengan berhasil memenangkan kompetisi pada dua ajang berbeda.

Pertama, Lomba Tingkat IV Provinsi Sumatera Selatan pada bulan April 2023, kontingen Pramuka Muara Enim berhasil memenangkan lomba tersebut, dan dua sekolah, yaitu SMP Pandetanesa Kwartir Ranting Ujanmas dan MTs. Sabilul Huda Kwartir Ranting Lubai Ulu, meraih Juara Umum II.

Selanjutnya, prestasi Pramuka Muara Enim semakin bersinar pada Raimuna Daerah Sumatera Selatan pada bulan Mei 2023, di mana kontingen yang terdiri dari Pramuka Penegak utusan Kwartir Ranting berhasil mengirimkan 52 peserta. Prestasi ini menunjukkan komitmen dan usaha keras anggota Pramuka dalam berbagai bidang.

Baca juga:  Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Muara Enim Pimpin Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi

Selain meraih prestasi, Kwarcab Muara Enim juga memberikan perhatian pada pendidikan dan pembinaan Pramuka sebagai sarana untuk membentuk karakter yang unggul. Dengan fokus pada kedisiplinan, kerja sama, dan semangat gotong royong, mereka berupaya menciptakan generasi muda yang kuat dan berkualitas.

Dalam rangka Hari Pramuka ke-62, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim mengadakan berbagai lomba yang menarik, seperti Pionering, Sandi, Morse, dan Semapore pada Agustus 2023. Lomba-lomba tersebut mencerminkan semangat kompetitif dan kreativitas anggota Pramuka.

Baca juga:  Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Dua Ruas Tol Siap Beroperasi

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim berencana akan mengadakan perkemahan akhir tahun 2023 di bumi perkemahan Transat Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah juga menyampaikan pentingnya semangat Pramuka dalam memajukan Muara Enim.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung perkembangan generasi muda dan memastikan Muara Enim menjadi yang terdepan di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi  juga mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang ke-62.

Ia berharap semangat Gerakan Pramuka terus berkobar dan anggota Pramuka tetap produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya, serta mendorong mereka untuk menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *