oleh

PTSP Lapas Muara Enim Resmi Beroperasi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Apresiasi

MUARA ENIM, ENIMTV – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel Ilham Djaya meresmikan langsung gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, Kamis (06/07/2023).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel sangat mengapresiasi atas komitmen Kalapas Muara Enim Herdianto beserta jajaran yang tiada henti dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

Ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis serta penandatanganan prasasti oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, maka secara resmi PTSP Lapas Muara Enim telah bisa dioperasikan.

Selanjutnya, Kakanwil langsung melihat setiap sisi ruangan PTSP yang membuatnya tampak begitu mengapresiasi Kalapas Muara Enim Herdianto beserta jajaran.

Baca juga:  Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Kalapas Muara Enim Beserta Jajaran Kenakan Baju Adat

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengatakan bahwa, Lapas Muara Enim menjadi prototipe bagi satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“Pembangunan PTSP ini merepresentasikan komitmen Kalapas Muara Enim Herdianto dan jajaran untuk terus memberikan layanan publik terbaik bagi masyarakat,” kata Ilham.

Ilham menambahkan, setelah dilihat, gedung PTSP ini tidak hanya mengedepankan kenyamanan, namun juga prinsip kecepatan, efektif, efisien serta transparansi layanan dihadirkan dalam PTSP ini.

Baca juga:  Kembangkan Skill, Warga Binaan Lapas Muara Enim Tanam Cabai Hidroponik Sistem Wick

“Hal ini bisa dilihat dengan teraturnya skema layanan, terintegrasinya layanan dan berbagai fasilitas yang lengkap dan juga menggunakan pemanfaatan tekhnologi informasi,” tambahnya.

Orang nomor satu di lingkungan Kanwil Kemenkumam Sumsel itu berpesan agar PTSP Lapas Muara Enim ini bisa benar-benar dirawat dan dijaga dengan baik.

“Lapas Muara Enim luar biasa, pantas untuk mendapatkan apresiasi,” tandas Ilham.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Muara Enim Herdianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya yang telah meresmikan langsung PTSP Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Petugas Lapas Muara Enim dan Warga Binaan Gelar Doa Bersama untuk KRI Nanggala 402

“Kami terus tiada henti melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik untuk mewujudkan optimalisasi layanan publik, yang mana hal ini menjadi bagian dari komitmen kami dalam melaksanakan reformasi birokrasi dan mewujudkan satuan kerja yang good governance dan clean government,” ujar Herdianto.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan LPK Lapas Muara Enim dan mencoba lapangan tembak Lapas Muara Enim.

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut, antara lain Kalapas Lahat Imam Purwanto, Kabapas Lahat Perimansyah, Kakanim Muara Enim Misnan dan mitra kerja Lapas Muara Enim lainnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *