oleh

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Muara Enim Tabur Bunga di Makam Pahlawan

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Satria Pertiwi Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/6/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim, personel Polres Muara Enim, ASN serta Ketua beserta anggota Bhayangkari Cabang Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi memimpin keluarga besar Polres Muara Enim dalam doa bersama dan tabur bunga di makam pahlawan.

Baca juga:  Polri: Brigjen Nugroho Langgar Kode Etik Terkait Red Notice Djoko Tjandra

Sebelumnya, penghormatan kepada para arwah pahlawan dilakukan dengan mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga.

Dalam sambutannya, AKBP Andi Supriadi menekankan komitmen Polres Muara Enim dalam membangun kepercayaan masyarakat dengan semangat profesionalisme dan modernisasi dengan Polri yang Presisi untuk negeri pemilu damai menuju Indonesia maju.

“Tabur bunga yang dilakukan dalam acara ini merupakan bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan semangat pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Miliki Senpira, Warga Gunung Kembang Kikim Timur Ditangkap Polisi

Upacara ziarah makam pahlawan dan tabur bunga ini memiliki nilai penting sebagai penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang berjasa bagi bangsa.

“Melalui kegiatan semacam ini, diharapkan semangat patriotisme dan cinta tanah air dapat terus tumbuh dan ditanamkan dalam diri setiap individu, termasuk anggota Polres Muara Enim dan masyarakat umum,” pungkasnya.

Baca juga:  Satgas Tinombala Kini Berubah Nama Jadi Operasi Madago Raya, Ini Penjelasan Polri

Ziarah ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Polres Muara Enim setiap tahun, selain pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Para personel Polres Muara Enim berkesempatan secara bergantian untuk melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan sambil mendoakan mereka. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *