Bentuk Kepedulian, Kapolres Muara Enim Serahkan Daging Kurban kepada Masyarakat

Berita, Daerah79 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kegiatan pemotongan dan pembagian daging kurban merupakan salah satu tradisi yang dilakukan umat Muslim dalam menyambut Iduladha. Pada hari yang sama, umat Muslim di seluruh dunia juga melaksanakan ibadah salat Iduladha dan menyembelih hewan kurban sebagai peringatan akan pengorbanan Nabi Ibrahim yang siap mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah Allah SWT.

Pada peringatan Iduladha 1444 H, Polres Muara Enim Polda Sumsel menyelenggarakan pemotongan dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat.

Acara ini dilaksanakan di depan Masjid Al Hikma Polres Muara Enim, Kamis (29/6/2023), dengan jumlah 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih oleh panitia pelaksana kurban.

Baca juga:  Cegah Lonjakan COVID-19 Saat Nataru, Polri Akan Gelar Operasi Lilin

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi hadir di tempat tersebut didampingi Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan bersama dengan PJU dan seluruh anggota Polres Muara Enim.

Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu serta sebagai ajang berbagi dan merayakan Iduladha 1444 H bersama-sama.

Kapolres juga mengajak seluruh anggotanya untuk turut berbagi dan menjalin silaturahmi di Iduladha seperti saat ini.

Baca juga:  HUT Bhayangkara ke-75, Polri Bagikan Bansos Untuk Buruh Lepas di Grogol

“Semoga momen ini dapat membangun pemahaman, dalam arti saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Andi.

Pembagian daging hewan kurban dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dan secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi bersama Ketua Bayangkari Cabang Muara Enim Ny. Meita Andi Supriadi.

Salah satu warga penerima daging kurban, Slamet (70) mengatakan, mendapat daging kurban ini tentu akan sangat membantu bagi keluarganya, mengingat harga daging sangat mahal baginya.

“Setidaknya kami sekeluarga dapat menikmati hari raya seperti yang lainnya dengan masak daging atau bikin sate, kemeriahan perayaan ini tentunya akan terasa di keluarga kami,” katanya.

Baca juga:  Kapolri Siapkan Strategi Capai Vaksinasi 70 Persen di Hari Kemerdekaan

Senada disampaikan Royan (41), penerima daging kurban lainnya, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang dengan adanya kupon yang ia dapat dari Polres Muara Enim, karena harga daging di pasar cukup mahal.

“Saya mengucapkan terima kasih dan syukur, bisa masak daging di rumah, karena harga daging sapi begitu mahal. Setidaknya anak-anak di rumah senang bisa makan daging,” ucapnya. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *