oleh

Mudik Lebaran, Polres Muara Enim Persilakan Masyarakat Titip Kendaraan di Kantor Polisi

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna memberikan rasa aman saat mudik lebaran Idul Fitri 1444 H, Polres Muara Enim mempersilakan masyarakat untuk menitipkan kendaraan di kantor kepolisian terdekat, terutama bagi yang hendak mudik dan kendaraannya ditinggal di rumah.

Hal itu disampaikan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi dalam keterangannya seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023, di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (17/4/2023).

“Bagi yang meninggalkan rumah, bisa disampaikan kepada ketua RT atau bahkan kantor kepolisian terdekat, terutama yang meninggalkan kendaraan itu bisa dititipkan kepada Polsek terdekat atau di wilayah Muara Enim bisa dititipkan di Polres, nanti kita amankan,” ujar Kapolres.

Baca juga:  Polres Lahat Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021

Lebih lanjut, Kapolres mengimbau kepada pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Muara Enim untuk melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman, untuk tetap berhati-hati di jalan saat mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Apabila mengantuk, kami sudah siapkan ada 4 pos-pos pelayanan yang bisa digunakan untuk istirahat sebentar. Jangan memaksakan kehendak pada saat mengantuk untuk mengendarai kendaraan, kita sarankan untuk menepi ke pinggir jalan atau memang beristirahat sejenak, kemudian jika sudah pulih bisa melanjutkan perjalanan,” imbaunya.

Baca juga:  Kakorlantas Lepas Tim Pamatwil Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Guna memperlancar arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 H, Polres Muara Enim melaksanakan Operasi Ketupat Musi tahun 2023 selama 14 hari, terhitung dari 18 April s.d. 1 Mei 2023.

Sebanyak 286 personil dilibatkan dalam Ops Ketupat Musi 2023 ini, terdiri dari 122 personil Polri dan 164 personil gabungan stakeholder terkait, antara lain TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, BPBD, Damkar, dan Senkom.

Baca juga:  2 Jam Jelang Menikah, Calon Pengantin Lompat dari Lantai 7 Hotel

Polres Muara Enim mendirikan 6 pos yang terdiri dari 4 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan. Untuk pos pelayanan didirikan di Desa Cinta Kasih, Jembatan Enim II, Simpang Meo dan Gelumbang. Sedangkan pos pengamanan ada di objek wisata Danau Shuji dan Air Terjun Bedegung. (Aal)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *