oleh

Kabupaten PALI Raih Juara Umum Kejuaraan Catur

PALI, ENIMTV – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali mengukir prestasi, kali ini kembali datang di dunia olahraga. Pasalnya, daerah yang baru seumur jagung ini berhasil meraih juara umum kejuaraan catur tingkat provinsi dalam ajang perebutan Piala Bergilir Gubernur Sumsel, di Ogan Ilir yang dihelat pada 17-19 Juni 2021.

Dimana, kontigen catur Kabupaten PALI berhasil menyabet lima medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu. Peringkat ke-2 ditempati Kabupaten Muara Enim dengan raihan 4 medali emas, 2 medali perak dan satu medali perunggu. Sementara, pada peringkat ke-3 diraih oleh Kota Palembang dengan meraih 3 emas dan 4 perunggu.

Baca juga:  Aklamasi, Effendi Jadi Ketua MD KAHMI Kabupaten PALI Masa Bhakti 2021-2026

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, melalui Sekretaris KONI, Sukarman mengaku, raihan prestasi tersebut adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten PALI, serta hal yang sangat memuaskan bagi KONI PALI.

“Masyarakat PALI patut berbangga hati atas kerja keras para atlet catur yang telah bersusah payah meraih prestasi itu. Meskipun Kabupaten PALI masih tergolong usia muda namun atlet catur kita mampu berkompetisi dengan daerah lain,” ujarnya pada awak media seperti dilansir dari Sumselgo.

Baca juga:  DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna ke-VII Sertijab Bupati dan Wakil Bupati

Sukar berharap raihan prestasi gemilang itu, kedepannya hendaknya jug dapat diikuti oleh cabor lainnya.

“Akan tetapi untuk kedepan, dihimbau pada seluruh altet PALI diberbagai cabang olahraga hendaknya terus giat berlatih dan semangat untuk mengejar prestasi demi Kabupaten yang kita cintai ini,” katanya.

Sukar menambahkan, bahwa para atlet akan terus didorong untuk berlatih mengingat pada November 2021 yang akan datang akan digelar Pekan Olahraga Provinsi Sumatera selatan (PORPROV) ke XIII di OKU Raya.

Baca juga:  Promosi Gambir Muba Mendunia, Petani Gambir Mengeluh

“Keberhasilan para atlet dan tertatanya pengeloaan manajemen KONI yang baik, tidak terlepas dari dukungan dan restu Ketua Umum KONI Kabupaten PALI yaitu H Heri Amalindo. Untuk itu kami sangat berterimakasih atas semua dukungan ini dan kedepan, kami fokus mempersiapkan ajang Porprov di OKU Raya, agar atlet kita kembali bisa meraih prestasi,” pungkasnya. (Bud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *