oleh

Jelang Pemilu 2024, Asisten I Buka Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Emran Tabrani mewakili Bupati Muara Enim, membuka giat sosialisasi Daerah Pilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dalam Pemilu 2024, di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (15/03/2023).

Mengawali laporannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim Ahyaudin Efendi menjelaskan bahwa, untuk di Kabupaten Muara Enim sendiri dari masa pendaftaran, verifikasi hingga ke tahapan penetepan sebanyak 17 Partai Politik yang akan ikut andil dalam Pemilu Tahun 2024 untuk memperebutkan 45 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Pemdes Banjar Sari Bagikan BLT DD Tahap Terakhir Kepada 123 Warganya

“Untuk daerah pilihan sendiri telah ditetapkan sebanyak 5 Dapil di Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I dalam sambutannya mengucapkan selamat bersaing kepada 17 Partai Politik yang telah secara resmi terdaftar dalam Pemilu Tahun 2024 mendatang di Kabupaten Muara Enim.

Kemudian, dirinya berpesan kepada KPU, mengingat pada 15 Oktober 2023 ini akan dilaksanakan Pemilihan Kades (Pilkades) serentak di 38 Desa, Asisten I mengusulkan data pemilihan yang akan digunakan untuk pemilu 2024 nanti untuk menjadi acuan dalam Pilkades serentak tahun 2023 mendatang.

Baca juga:  3.265 Pelaku UMK di Kabupaten Muara Enim Terima Bantuan Modal Usaha dari Pemerintah

“Mari bersama-sama kita sebarluaskan, kita sosialisasikan kepada masyarakat demi kesuksesan perhelatan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kakan Kemenag, para Kepala OPD, unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim serta perwakilan 17 Partai Politik di Kabupaten Muara Enim. (Aal/Diskominfo-ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *