PTBA Gelar Jalan Sehat Bersama BUMN, Ribuan Masyarakat Muara Enim Antusias

Berita, Daerah81 views

MUARA ENIM, ENIMTV – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN yang dipusatkan di Museum Batu Bara Bukit Asam, Tanjung Enim, Minggu (5/3/2023).

Ribuan masyarakat Kabupaten Muara Enim tampak sangat antusias untuk mengikuti jalan sehat ini. Hal itu terlihat dari membludaknya masyarakat yang berkumpul di salah satu destinasi wisata Tanjung Enim tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi mengatakan, dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN, pemerintah, masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN, dengan konsep “Estafet Obor BUMN” dari Sabang sampai Merauke.

“Jalan sehat ini diselenggarakan untuk menginspirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat mengenai pentingnya kesehatan, diharapkan dapat mendekatkan BUMN dengan masyarakat,” kata Suhedi.

Suhedi menuturkan, dalam kesempatan ini PTBA turut ambil bagian untuk mengadakan kegiatan jalan sehat di 6 kabupaten di Provinsi Sumsel, yaitu Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Baca juga:  Catat Kinerja Positif, PTBA Cetak Laba Bersih Rp 4,8 T Hingga Kuartal III 2021

“Mengangkat tema “BUMN Sehat Indonesia Sehat”, jalan sehat di 6 kabupaten tersebut digelar serentak pada 5 Maret 2023,” tuturnya.

Lebih lanjut, Suhedi menjelaskan, jalan sehat ini tak hanya diikuti oleh pegawai dan keluarga BUMN, namun juga melibatkan pemerintah daerah bersama masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dalam kegiatan jalan sehat ini, PTBA berkolaborasi dengan Biofarma, Sucofindo, Jamkrindo, KAI, dan Adhi Karya. Jalan Sehat BUMN yang digelar di 234 kabupaten/kota di 15 provinsi ini berlangsung sejak 12 Februari 2023 dan akan berakhir pada 19 Maret 2023,” jelasnya.

Suhedi mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat, sehingga jalan sehat BUMN ini ramai dan meriah. Acara ini merupakan kesempatan bagi BUMN untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

“Antusiasme peserta menunjukkan bahwa kehadiran BUMN diterima dengan baik oleh masyarakat. Selain itu, acara ini berbarengan dengan HUT ke-42 PTBA, di mana secara tidak langsung, peserta jalan sehat BUMN ini juga memeriahkan HUT PTBA,” ucapnya.

Baca juga:  PTBA Berdayakan Para Ibu Rumah Tangga Lewat Budidaya Jamur Tiram

“Kami berharap agar kegiatan ini memiliki manfaat yang sebesar-besarnya bagi Kementerian BUMN, Perusahaan BUMN, dan masyarakat.” pungkas Suhedi.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah menyelenggarakan acara jalan sehat ini.

“Acara ini tidak hanya mengajarkan silaturahmi, tapi juga kesehatan kepada kita,” ucap Kaffah.

Dalam kesempatan ini, Kaffah berpesan 3 hal kepada para peserta. Pertama, untuk menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan pada saat jalan sehat,

“Kedua, mari kita jaga apa yang sudah dibangun oleh PTBA di Tanjung Enim ini, pedestriannya bagus, kita rawat, jangan kita kotori,” pesannya.

Terakhir, Kaffah mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan. Bersatu dan tidak berkonflik, sehingga yang ada dan harus ada hanyalah Kabupaten Muara Enim.

“Mari kita laksanakan jalan sehat dengan semangat untuk sehat dan kesatuan kita,” ajaknya.

Baca juga:  Hari Kedua Lebaran, Pasien Sembuh Bertambah 240 Orang, Total Jadi 5.642

Terpisah, Ketua Panitia HUT ke-42 PTBA sekaligus Koordinator Jalan Sehat Bersama BUMN, Taupan Ariyansyah mengatakan jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-25 Kementerian BUMN dan HUT ke-42 PTBA.

“Alhamdulillah animo masyarakat pada kegiatan tahun ini cukup tinggi ya. Terbukti memang untuk terdaftar dan sudah hadir sekitar 5000 peserta,” kata Taupan saat diwawancara awak media seusai acara.

Para peserta jalan sehat ini mendapatkan Kit Jalan Sehat, terdiri dari kaos, topi, dan tas serut. Kemudian, panitia juga menyediakan snack, es krim, dan kopi.

“Ada juga kita bagikan hampir sekitar 70 doorprize, dari yang terkecil itu voucher belanja dan terbesar itu sepeda motor. Doorprize lainnya ada TV, Kipas Angin dan peralatan elektronik rumah lainnya,” tutup Taupan.

Turut hadir dalam jalan sehat tersebut, di antaranya Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, dan Pj Sekda Muara Enim Riswandar. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *