oleh

Cek Fisik Anggota, Polres Muara Enim Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

MUARA ENIM, ENIMTV – Dua kali dalam setahun, Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani berkala untuk mengetahui fisik anggota Polri dan termasuk ASN di lingkungan Polres Muara Enim.

Hari pertama Tes Kesamaptaan Jasmani berkala ini digelar oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Muara Enim, bertempat di lapangan Mapolres Muara Enim yang diikuti oleh seluruh personel, baik dari Bag, Sat, Si dan Polsek jajaran Polres Muara Enim, Senin (06/03/2023).

Baca juga:  Kurang dari 12 Jam, Polres Muara Enim Ringkus Pelaku Anirat Akibatkan Korban Meninggal Dunia

Sebelum melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani, anggota terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokkes Polres Muara Enim untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Kompol Aswin Sianipar menyampaikan kepada seluruh personel Polres Muara Enim, agar mengikuti kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.

Baca juga:  Pelaku Kekerasan Terhadap Anak di Palembang Masih Bebas Berkeliaran, Korban Trauma Minta Pelaku Ditangkap

“Pada Tes Kesamaptaan Jasmani dilakukan kegiatan lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up dan Shuttle Run. Personil yang mempunyai riwayat sakit atau usia 50 tahun ke atas jangan dipaksakan,” ujar Aswin.

Aswin menambahkan, kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan secara berkala ini untuk mengukur kebugaran dan kemampuan fisik para personel, serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca juga:  Di RAKERWIL IWO Lampung, Jodhi Yudono: Saya Mau Kawan-kawan Jadi Garda Terdepan Membangun Indonesia Lebih Maju

“Diharapkan dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani selama empat hari, seluruh personel Polres Muara Enim dan Polsek jajaran wajib mengikutinya agar dapat menjaga kebugaran jasmani serta tetap prima, sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutup Aswin. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *