Plt Bupati Muara Enim Tingkatkan Iman dan Taqwa Masyarakat Lewat Safari Shalat Subuh

Berita, Daerah79 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Setelah resmi dilantik menjadi Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah membawa begitu banyak perubahan dan warna baru, khususnya bagi masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Tak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, lulusan Doktor dari inggris tersebut juga menyemarakkan akan pentingnya meningkatan iman dan taqwa (Imtaq) yang diimplementasikanya melalui gerakan Safari Shalat Subuh.

Gerakan ini merupakan program rutin yang sudah berjalan saat dirinya resmi menjabat sebagai Plt Bupati Muara Enim dengan didampingi jajaran opd dirinya sudah menyambangi berbagai Masjid dilingkup Kecamatan Muara Enim diantaranya Masjid Agung, Al-amin, Sirotol Mustaqim, At-taqwa, At-Taqarub, Al-Ithidayah, Dibul Mubharoqah, Syekh Burhanudin, Muta’alimin, Baitul Rahman, Akbar, Jami’ Nur Arafah, Ponpes Laa-Roiba, Raudhatul Jannah, At-Taubah, Darussaadah, Istiqamah, As-Sai, Darussalam,

Baca juga:  Pendataan Regsosek 2022, Pj Bupati Muara Enim Ajak Warga Berikan Data Lengkap & Benar

Seperti halnya pada Senin (20/02/2023) saat Safari Shalat Subuh di Masjid As-Sholihin Kelurahan Muara Enim, Plt Bupati yang disambut hangat oleh para jamaah selepas Shalat Subuh, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan media untuk menyapa dan mengenal langsung masyarakat, sekaligus menginisiasi kepada jajarannya dan masyarakat agar menjadi contoh guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Baca juga:  Perkebunan Sawit Milik PT Arta Prigel Terbakar

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, gerakan Safari Subuh ini juga merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Muara Enim, yakni menciptakan Masyarakat yang Agamis sekaligus sebagai wadah untuk membangun hubungan dengan Allah SWT (Hablum Minallah) guna mendapatkan safaat dan ridho-Nya sebelum memulai kegiatan sehari-hari.

Tak lupa, melalui giat Safari Subuh, selaku kepala daerah Plt Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan hati, diri maupun lingkungan, kemudian untuk selalu menjaga kondusifitas dengan menjaga persatuan dan jangan bercerai berai (wala tafaroqu) serta untuk memakmurkan Masjid. (Diskominfo-ME)

Baca juga:  Ambil Sumpah 238 PNS di Lingkup Pemkab Muara Enim, Juarsah: Laksanakan Tugas Dengan Penuh Pengabdian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *