Berhasil Ungkap Pencurian Aset PT KAI, Kapolres Muara Enim Berikan Penghargaan kepada Puluhan Personel

Berita, Daerah182 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, S.I.K., S.H., M.H. memimpin Apel Pemberian Penghargaan di lapangan Mapolres Muara Enim, Senin (20/02/2023). Apel tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) dan Personel Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim dalam kesempatan ini memberikan penghargaan kepada personel dari Satreskrim, Polsek Lembak, Polsek Gelumbang dan Polsek Gunung Megang, yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan terhadap Aset milik PT. Kereta Api Indonesia (KAI), sebanyak 17 kasus pencurian dari tahun 2022 sampai dengan 2023.

Baca juga:  Presiden Jokowi Sebut Kesehatan yang Baik Menjadi Kunci Agar Ekonomi Membaik

Adapun personel yang menerima penghargaan antara lain, dari Satreskrim Iptu Achmad Faizal Junaedi, S.Tr.K. mewakili 10 rekan lainnya, dari Polsek Lembak Aipda Heri Deriansyah, S.H. selaku Kanit Reskrim mewakili 6 rekan lainnya, dari Polsek Gelumbang Aipda Dedi Cristian mewakili 8 rekan lainnya, dan dari Polsek Gunung Megang Bripka Franando Assa, S.H. mewakili 3 rekan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada personel yang berprestasi.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Polres Banyuasin Diswab Antigen

“Diberikannya reward kepada personel berprestasi agar menjadi penyemangat bagi anggota untuk tetap menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa menjadi contoh untuk anggota lainnya,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan kepada para personel Polres Muara Enim, agar menghindari sikap-sikap seperti hedonisme, arogansi, individualisme dan apatis sehingga dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, agar kita selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dalam setiap pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan negara,” pesannya.

Baca juga:  SKK Migas dan Medco E & P Peduli Tingkatkan Kualitas Wartawan

Kemudian, Kapolres juga mengingatkan personel untuk meningkatkan kedisiplinan pribadi dan kesatuan, sebagai benteng untuk mencegah dan menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan nama baik pribadi, keluarga dan Institusi Polri.

“Tingkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota dalam setiap pelaksanaan tugasnya, tidak ragu-ragu untuk menindak tegas anggota yang melakukan pelanggaran hukum, serta memberikan penghargaan terhadap personel yang berprestasi,” pungkasnya. (Aal/Humas Polres ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *