Truk Pengangkut Minyak Tanpa Nopol Terguling, SMSI Apresiasi Kinerja Satlantas Polres Banyuasin

Berita, Sumsel42 views

BANYUASIN, ENIMTV – Sabtu, 7 Januari 2023 sekitar pukul 04.30 WIB, telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Palembang – Betung Km 18 Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, tepatnya di depan PT Mayora, sebuah mobil truk colt diesel jenis Hino (tidak ada plat Nopol diduga dilepas) berwarna hijau bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar diduga hasil sulingan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mobil nahas itu dari arah Betung menuju Kota Palembang, namun sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) diduga mobil hilang kendali dan terguling kebagian kiri jalan dan mobil yang dipenuhi minyak tersebut tumpah ruah ke bagian kiri jalan, beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sang sopir hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitasnya begitu juga sang pemilik minyak masih dalam proses penyelidikan Polres Banyuasin.

Baca juga:  Bertepatan HUT ke 5, SMSI OKI Tempati Kantor Baru

Terlihat di lapangan minyak yang tumpah di bahu jalan diambil beberapa orang menggunakan derigen dan sebagian lagi minyak tersebut diamankan diseberang jalan, akibat kejadian tersebut arus lalu lintas tersendat beruntung beberapa Personil Sat Lantas Polres Banyuasin berhasil mengurai kemacetan dari dua arah tersebut dan truk pengangkut diduga minyak illegal tersebut berhasil dievakuasi.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafe’i melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp menjelaskan bahwa untuk mobil sudah diamankan terkait kecelakaan tunggal, untuk isi/muataan berbentuk cairan namun apakah minyak mentah atau solar kita akan koordinasikan dengan ahlinya,

Baca juga:  Gerak Cepat, Satlantas Polres Banyuasin Atur Lalu Lintas Jalan Raya Saat Truk Patah Serumbung

“Untuk pengemudi, saat anggota di TKP sudah tidak ada,”ujar Perwira Polisi Balok Tiga Dipundak tersebut.

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaaten Banyuasin, Sumantri sangat mengapresiasi kinerja Polres Banyuasin dalam menjalani atensi Kapolda Sumsel bapak Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyatakan perang terhadap semua aktivitas illegal drilling di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Saya kira atensi Kapolda Sumsel tersebut harus dipatuhi oleh jajarannya dalam memberantas apapun menyangkut aktivitas Illegal Drilling termasuk juga kendaaraan yang mengangkut minyak BBM tanpa adanya surat resmi,”Untuk itu kami SMSI Banyuasin siap bersinergi dengan Polres Banyuasin untuk memberantas apapun kegiatan terkait Illegal Drilling dibumi Sedulang Setudung ini,” tegas Pemilik Media Cetak dan Online Meteor Sumatera ini.

Baca juga:  SMSI-Bawaslu Banyuasin Bersinergi Kawal Proses Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2024 Mendatang

“Nah untuk kasus Laka Lantas tunggal tadi pagi, mobil yang mengangkut minyak terguling dan minyaknya tumpah ruah disisi kiri jalan itu, saya yakin Jajaran Polres Banyuasin akan mampu mengungkap identitas sopir, pemilik minyak serta pemilik mobil truk tersebut,”Saya menghimbau kepada kawan-kawan Media yang tergabung di SMSI Banyuasin agar bersinergi dengan Polres Banyuasin dalam menjalankan atensi Kapolda tersebut,” tutup Sumantri. (SMSI Banyuasin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *