oleh

Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang ke-3 Kembali Digelar

BANYUASIN, ENIMTV – Festival Kapal Hias Nelayan Sungsang di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan kembali digelar. Kegiatan tersebut guna membangkitkan perekonomian melalui dunia pariwisata di Kabupaten Banyuasin.

Puncak gelaran yang berlangsung pada Selasa (27/12/2022) di Dermaga Kritis Desa Marga Sungsang, Kecamatan Banyuasin II itu dinilai sukses untuk dapat menjadi daya tarik wisatawan Domestik ataupun Mancanegara.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, S.H. didampingi Wakil Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Slamet, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Wakil Ketua I DPRD Sukardi, Wakil II Ketua DPRD Noor Ismatudin, Ketua Ikatri Banyuasin dan Para Kepala OPD Terkait, Camat serta Kades dan masyarakat, ramai-ramai menyaksikan pembukaan lomba Kapal Hias yang ditandai pengangkatan bendera start oleh Wabup Banyuasin.

Baca juga:  Bupati dan Wabup Banyuasin Serahkan 556 Sertifikat Tanah Secara Simbolis

Ada sekitar 21 peserta ikut memeriahkan acara tahunan ini, di antaranya ada yang dari Pemerintah Desa, Ormas, KTNA Partai hingga SMA. Tidak hanya lomba Kapal Hias saja, pada festival kali ini juga diadakan stand-stand untuk mengangkat kuliner khas Sungsang.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan, sangat terkesan dan memberikan apresiasi atas kegiatan festival yang meriah seperti ini.

Baca juga:  Pemerintah Upayakan Perlindungan bagi WNI di Wuhan

“Acara festival tersebut akan terus didorong untuk diagendakan menjadi acara tahunan sebagai event di Desa Marga Sungsang ini. Luar biasa acara festival ini, masyarakat sangat senang dan bagian dari event besar kita semua,” ujar Wabup.

“Tentunya kami selaku pemerintah Kabupaten Banyuasin mendukung dan semoga ini dapat membangkitkan kembali dunia pariwisata yang ada diwilayah Kabupaten Banyuasin umumnya dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Sungsang. Bukan hanya alamnya yang indah, kuliner yang disajikan UMKM masyarakat Sungsang juga telah banyak dikenal secara nasional. Seperti, terasi, pempek udang, kelempang udang dan lainnya. Kendati demikian, peningkatan sektor pariwisata juga,” tambahnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi: Pandemi Masih Ada dan Nyata, Jangan Sampai Lengah

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, pengembangan wisatanya juga untuk mewujudkan Desa Sungsang menjadi kota wisata, pengembangan infrastruktur yang akan terus dilaksanakan ke depan pembangunan jalan.

“Kami selalu mendukung kegiatan positif seperti ini karena dapat memperkenalkan Desa Marga Sungsang dan kami juga ingin event seperti ini tak kalah dengan Grand Pondo di OKU Selatan atau bahkan menjadi event Nasional nantinya,” pungkasnya. (SMSI Banyuasin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *