oleh

Bupati Banyuasin “Temu Kangen” Perwakilan LSM dan Insan Pers

BANYUASIN, ENIMTV – Mengingat masa pandemi Covid-19, maka di kediaman pribadinya di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, dengan mengikuti Protokol kesehatan, Bupati Banyuasin H. Askolani, S.H., M.H. mengajak beberapa perwakilan Insan Pers dan LSM untuk bersilatuhrahmi dan ngobrol santai menyangkut pembangunan di Bumi Sedulang Setudung di masa kepemimpinannya.

Di sela-sela acara tersebut, Orang nomor wahid di Bumi Sedulang Setudung itu menggelar sesi tanya jawab menyangkut pembangunan di Banyuasin ini, Sabtu (08/05/2021).

H. Askolani menyampaikan bahwa dirinya sengaja tidak mengundang banyak orang di suatu tempat agar tidak adanya kerumunan, karena sekarang Pandemi Covid-19 tetap mengancam kita semua.

Baca juga:  Pemerintah Resmi Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Tahap Pertama

“Untuk itu, di penghujung Ramadhan 1442 H Tahun 2021 ini, selain kita bersilatuhrahmi dan saya juga ingin mendengarkan langsung masukan-masukan yang positif dari rekan-rekan media, LSM dan tokoh masyarakat di Banyuasin ini,” ujarnya.

Menurutnya, karena suatu pembangunan di Kabupaten Banyuasin tidak terlepas dari peran serta insan pers yang menjadi corong bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi, termasuk keikutsertaan LSM di tengah masyarakat dalam membantu mengawasi pembangunan yang merupakan suatu bentuk kemitraan yang terjalin baik selama ini bersama Pemkab Banyuasin.

“Pers dan LSM adalah mitra kerja Pemerintah, wadah informasi bagi masyarakat dalam pembangunan Daerah, kita open terhadap kritikan yang sifatnya membangun,” jelasnya.

Baca juga:  Sempat Tertunda Setahun Akibat Covid-19, Bupati Banyuasin Kembali Buka Safari Ramadhan 1442 H/2021 M

Pada kesempatan itu, Bupati Inovatif tersebut memberikan kesempatan kepada sejumlah awak media dan LSM yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan, kritik dan saran.

Askolani juga mengimbau dan mengajak tamu undangan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti selalu memakai masker, mencuci tangan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Banyuasin, dirinya menerima masukkan dari tokoh LSM dan Ormas di Banyuasin ini.

“Saya berharap kegiatan temu kangen seperti ini dapat berkelanjutan minimal 3 bulan sekali dan saya lihat tokoh-tokoh LSM dan Ormas termasuk Insan Pers sangat mendukung kegiatan seperti ini. Untuk itu kita harus mendukung progrm-program Banyuasin Bangkit yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tersebut,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengurus SMSI Banyuasin Masa Bakti 2020-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Jon Heri

Lebih lanjut, Sumantri mewakili kawan-kawan media terutama anggota SMSI Banyuasin, mengucapkan terima kasih atas undangan dari Bupati Banyuasin.

“Kami doakan apa yang telah dicita-citakan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin ini dapat terwujud,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Banyuasin, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Staf Khusus Bupati Banyuasin, Ketua PWI Banyuasin, Ketua SMSI Banyuasin, IWO dan beberapa Insan Pers dan LSM yang bertugas di Banyuasin. (SMSI Banyuasin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *