Cegah Masuknya Radikalisme, Disdikbud OKUT Gelar Simposium Pendidikan Literasi Moderasi Beragama Dalam Bingkai Budaya

Berita, Sumsel32 views

OKUT, ENIMTV – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdkbud) OKU Timur (OKUT) bekerja sama dengan media online Warta Republika menggelar kegiatan Simposium Pendidikan Literasi Moderasi Beragama Dalam Bingkai Budaya. Kegiatan berlangsung di lapangan Desa Sido Makmur, Kecamatan Belitang, Sabtu (10/12/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin, S.Pd., M.M. mengatakan, kegiatan Simposium Pendidikan Literasi Moderasi Beragama Dalam Bingkai Budaya, memiliki makna yang cukup luas dan baik untuk menambah pengetahuan guru sebagai pendidik, dalam menghadapi dan menangkal ajaran yang menjurus kepada kegiatan radikalisme.

Baca juga:  Pelantikan 210 Kades Terpilih di OKU Timur Menuai Polemik

Dengan simposium yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama media online Warta Republika ini, diharapkan akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat termasuk kepsek maupun guru.

“Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan akan menumbuhkan tingkat pengetahuan kita dalam mencegah masuknya kegiatan radikalisme terutama di tempat kita masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Pimred maupun Direktur Warta Republika, Elvandri Jefriadi, S.Kom. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kekompakan dalam menangkis masuknya ajaran masuknya ajaran radikalisme. Dengan kegiatan simposium ini, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan guru sehingga ke depan semakin kuat dalam mengantisipasi masuknya ajaran-ajaran yang kurang tepat.

Baca juga:  Viral Wanita Mengaku Dilecehkan Saat Rapid Test di Soetta, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah bersedia bekerja sama dengan media massa dalam menggelar kegiatan yang cukup bermanfaat,” terangnya.

Jefri juga menambahkan, kegiatan yang digagas bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, akan bermanfaat bagi tenaga pendidik yang ikut dalam kegiatan ini. Peserta kegiatan yang terdiri dari Kepala Sekolah SD dan SMP jumlah mencapai 700 orang. (SMSI OKU Timur)l

Baca juga:  Ridho Yahya Usulkan 150 Rumah Bagi Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas, dan Kuli Panggul Prabumulih di 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *