oleh

Resmi Dilantik, Pengurus SMSI OKU Timur Periode 2020-2023 Siap Bersinergi dengan Berbagai Pihak

OKUT, ENIMTV – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Periode 2020-2023, pada Senin (15/2/2021), secara resmi dilantik oleh Ketua SMSI Sumatera Selatan (Sumsel) Jon Heri, S.Sos., di Ruang Bina Praja I, Pemkab OKU Timur.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Bupati OKUT Kholid Mawardi, S.Sos., M.Si. yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya. Hadir juga Ketua DPRD OKUT Beni Defitson, S.P., M.M., Wakil Bupati Terpilih H. M. Purna Adi Purna Yudha, Kapolres OKUT AKBP Dalizon. S.H., S.I.K., Kajari OKUT diwakili Kasi Intel Darmadi, S.H., Ketua Lembaga Aliansi Indonesia OKUT Kanda Budi Setiawan, Ketua PWI OKUT Edwar Ferdinan, Ketua IWO OKUT Tri Angga, para kepala dinas, SKPD dan unsur terkait lainnya.

Baca juga:  Resmi Dilantik, SMSI Riau Siap Bermitra dengan Pemerintah

Bupati OKUT dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung keberadaan SMSI OKUT.

“Apalagi pasca dilantik resmi ini, kita berharap SMSI OKUT bisa bermitra dengan pemerintah OKUT dalam mengawal pembangunan dan giat pemerintahan di sini,” kata Kholid.

Menurutnya, kegiatan tanpa media tak bisa diketahui masyarakat. Untuk itulah perlu sinergi.

“Saya sependapat dengan pak Jon Heri tentang UMKM untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Dalam rangka memajukan pembangunan setiap lembaga ada peranan masing-masing,” terang Bupati.

“UMKM sekarang menjadi bisnis yang bertahan di masa pandemi corona. Karena dampak dari Covid-19, banyak usaha yang terpuruk dan tidak bisa berkembang. Sehingga dengan menghidupkan kembali UMKM itu merupakan langkah yang tepat,” tambahnya.

Baca juga:  Jadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Ucapkan Terima Kasih ke Senior di Polri

Kholid menambahkan, media juga harus berimbang, jangan hanya kegagalan yang diungkapkan tapi keberhasilan juga harus diberitakan. Karena media harus berada di posisi yang bijak dalam menyajikan sebuah berita.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri menjelaskan, SMSI merupakan wadah pemilik perusahaan pers yang sudah berdiri empat tahun lalu. SMSI telah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers dinyatakan sah secara legalitas.

“Salah satu tugas SMSI adalah membantu pemerintah dalam menyampaikan berita yang benar bukan hoax. Dalam rangka HPN, SMSI membantu dalam HUT ke-4 pada 7 Maret 2021, melaksanakan kegiatan Kampung Enkraf dalam membantu mempublikasikan produk UMKM. Ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krearif RI di seluruh Indonesia. Kita bantu pemberitaan tanpa bayaran,” ujarnya.

Baca juga:  Terimakasih SMSI, Kami Tidak Perlu BAB Ke Sawah lagi

Di tempat yang sama, Ketua SMSI OKU Timur, Elvandri Jefriadi, S.Kom. menambahkan, ke depan diharapkan SMSI bisa diterima dan bersinergi untuk ikut memajukan kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah Lumbung Pangan ini.

“Kita dari SMSI siap bersinergi dengan pemerintah dalam bidang pemberitaan,” ucapnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *